Breaking News

Warga Tambakrejo, Peringati Maulid Nabi Gelar Kirab Budaya dan Khotmil Quran.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM)– Dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad S.A.W. pengurus  Masjid dan Ikatan remaja masjid Abdul Jalil Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo menggelar  kirab seni budaya dan Khotmil Quran TPQ Kozinatul Ulum.Selasa (20/11).Kirab seni budaya ini mengambil star di halaman masjid Abdul Jalil dengan menempuh jarak 5 KM.

Berbagai ornamen dan kreatifitas di tampailkan dalam kegiatan kirap seni budaya dan Khotmil Quran  ini, mulai dari pasukan pembawa bendera,Drum Band,barisan santri TPQ,santri khatam yang menaiki kuda  dan bendi,grub sholawatan,serta berbagai  penampilan kesenia dan budaya islami  dari warga lingkungan I Kelurahan Tambakrejo.

Muhamad Akhsin M.Pd.I.selaku imam Masjid dan pengasuh TPQ Kozinatul Ulum mengatakan kegiatan kirab budaya dan Khotmil Quran ini rutin di lakukan dalam setiap tahun untuk memberi semangat kepada santri untuk belajar  membaca Al Quran dan sebagai sarana syiar dakwah islam di wilayah Kelurahan Tambakrejo dan Purworejo pada umumnya.

“Alhamdulillah untuk kirab tahun ini lebih meriyah dari pada tahun lalu, selain ada 15 santri khatam juga panitia melibatkan masyarakat sekitar dengan menampilkan seni budaya yang bernuansa islami.”ungkapnya.

Lebih lanjut Muhammad Akhsin M.Pd.I.menyampaikan kirab seni budaya di laksanakan untuk memberi pembelajaran bahwa islam memperhatikan seni budaya.Keberhasilan dakwah walisongo di nusantara tidak menghilangkan seni budaya,tetapi memasukkan nilai nilai islam dalam budaya tersebut.

“Saya berharap kedepanya untuk para santri mampu menerapkan ajaran islam dengan tidak selalu menyalahkan.”imbuhnya.

Sementara itu Sulistyono S.Pd.(55) salah satu Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)Masjid Abdul Jalil Tambakrejo memberi apresiasi kepada seluruh peserta kirab budaya yang tampil apik dan unik berkreasi sepanjang rute sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan tertib.

“Selain kegiatan kirab budaya ini pada malam harinya akan di laksanakan prosesi wisuda khatam Al Quran dan di lanjutkan dengan pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.dengan pembicara K.H.Muhammad Yusuf Chudlori  pengasuh pondok pesantren salafi Tegalrejo Magelang.”pungkasnya. ( Al-Tirta).

Tidak ada komentar