Breaking News

Tekan Angka Kecelakaan Polda jateng Ciptakan kampung Tertib lalulintas



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) – UNTUK menciptakan rasa aman, nyaman dan mengedepankan keselamatan berlalulintas  Polda Jateng membentuk Kampung Tertib Lalu-lintas, di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo salah satu desa yang terpilih menjadi kampung tertib lalu-lintas. Dengan jumlah penduduk 7.438 jiwa dengan luas wilayah 253,526 hektare itu dinilai memenuhi kriteria untuk mengaplikasikan sebuah kampung yang tertib dalam berlalu-lintas.

Sebelum itu diresmikan, petugas dari Satlantas Polres Purworejo berkoordinasi dengan kepala desa, camat, hingga dinas perhubungan melakukan kajian selama sekitar 2 bulan. 

"Kami pilih desa ini untuk kami jadikan kampung tertib lalu-lintas, Harapannya  tentu untuk memotivasi masyarakat agar tertib berlalu-lintas, mengurangi angka kecelakaan dan juga diarapkan tidak ada," kata KaSatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Fachadi, Kamis (15/11).

Bersamaan dengan penepatan kampung tertib lalu lintas, terdapat juga fasilitas bagi masyarakat seperti ruang edukasi dan konsolidasi, balai kampung tertib lalu-lintas, rambu-rambu lalu-lintas, tempat ujian praktik pembuatan SIM yang terletak di halaman rumah warga dan fasilitas pendukung lainnya juga tersedia. Kampung ini kemudian akan dinilai oleh tim dari Ditlantas Polda Jateng. (MAS)

Tidak ada komentar