Breaking News

Tanamkan Rasa Nasionalisme, Persekutuan Umat Kristen , Gelar Pesta Seni Anak.



PURWOREJO  ( KORANPURWOREJO.COM )--- FGBMFI  ( Full Gospel Bussinesmen’s Felowship International ) adalah nama salah satu persekutuan oukemene Kristiani di Kabupaten Purworejo,  bekerja sama dengan Yayasan Joel kids dari Semarang,  menggelar Pagelaran drama dan PESTA ANAK di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo, Purworejo Jumaat (23/11).

Dengan Tema Captain Jaden, menggambarkan kepahlawanan dan kasih yang diambil dari alkitab. Di ikuti kurang lebih 1400 anak dari Sekolah-sekolah kristiani di Kabupaten Purworejo. 

Yosia ketua panitia menjelaskan, pagelaran Ini bertepatan dengan 10 November hari pahlawan yang dimana anak-anak diharapkan dikemudian hari akan menggantikan orang dewasa, salah satunya melalui acara ini, ada nilai-nilai kebangsaan, kasih dan iman ditanamkan sejak sekarang hingga dewasa nanti dipakai menjadi pahlawan Bangsa Indonesia.

"Dalam pagelaran ini sangat ditanamkan rasa kebangsaan mencintai NKRI, dimana anak-anak dengan hikmat menyanyikan lagu Indonesia  Raya.  Dilanjut ada permainan, pagelaran drama, ibadah dan doa bersama," Kata Yosia. 

Yosia berharap, kepadanya orang tua  ikut berperan serta aktif dalam mendampingi tumbuh kembang anak.  Terlebih menanamkan rasa takut akan Tuhan sejak dini, sehingga dijauhkan dari pergaulan bebas, pornografi, narkoba dan berbagai bentuk kejahatan lainnya. 

"Tahun depan bisa dibuat lagi, karena antusias anak-anak sangatlah besar, dengan kegiatan ini pula kita ikut serta menjaga kesatuan NKRI,  dengan menanamkan rasa toleransi, berbeda beda tetap satu", ungkapnya. 

Di sisi lain ada juga stand yang dibuka oleh SMI ( Sekolah Musik Indonesia) yang sudah ada diberbagai kota seperti di Solo , Jogja Semarang, Tanggerang,  Surabaya. dimana pada kesempatan ini SMI mempromosikan diri dengan akan dibukanya cabang di Kutoarjo sekitar bulan februari, tepatnya di alamat Jln Merpati nomer 14 Kutoarjo. 

Dengan kelas musik diantaranya Dram, Piano, Biola, Gitar,  Orgen, Vocal dan lain sebagainya. 

Heru Nugroho (32) salah satu Guru,  menyampaikan rasa syukur atas tergelarnya pagelaran ini, yang dimana dikatakan, Kegiatan semacam ini sangat perlu digelar dimana anak-anak sangatlah pernum mendapatkan pengalaman jasmani maupun rohani untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia. (MAS)

Tidak ada komentar