Breaking News

Siswa SDN Purworejo, Sabet Juara 1 Cabang Adzan dan Iqomah MAPSI Tingkat Propinsi.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM)--- KADO Indah bagi Guru SD Negeri Purworejo, karena bertepatan dengan suasana peringatan Hari Guru , pada tanggal 25 November 2018. Salah satu siswa persembahkan piala juara satu lomba Adzan dan Iqomah tingkat Provinsi.

Siswa bernama Muhammad Adika AP (11) kelas 6 SD, anak dari Alm Dwi Purnomo Hadi dan Rista Listi Ningrum yang beralamat di Mudal Rt 1 Rw 2 Purworejo. Menorehkan sejarah baru pada dunia pendidikan di Kabupaten Purworejo pada lomba MAPSI ( Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam ) ke 21 yang diselenggarakan di Kabupaten Wonogiri tanggal 16 - 18 November 2018,  meraih juara satu pada cabang lomba Adzan dan Iqomah.

MAPSI adalah ajang perlombaan bergengsi tingkat provinsi yang diikuti dari berbagai daerah.  Dengan cabang lomba yang dilombakan diantaranya tahfiz Al Quran , mapel PAI BTQ dan Sholat, Adzan dan lain sebagainya.

Kemenangan yang diraih Muhammad Adika tidak lepas dari campur tangan dari keluarga beserta guru pendamping dari sekolahan,  hal itu disampaikan oleh kepala sekolah SD N Purworejo, Misyono Spd ( 59 ) Senin,  (26/11) usai upacara.

"disini peran pendamping sangatlah berpengaruh pada tumbuh kembang siswa.  Tidak hanya dalam bidang akademis namum pada bidang religi maupun seni dan kreatifitas," kata Misyono.

Misyono menyampaikan,  peran pendamping sangat ditekankan lebih bisa mengerti apa kemampuan anak,  hingga dapat menyalurkan bakatnya.

Di sisi lain guru membimbing agama Hajah Siti Soimah menyampaikan bahwa, pada waktu pertama kali memberikan pelajaran adalah materi tajwid, untuk pertama kali ilmu ini memang sulit.  Ilmu mempelajari tata cara membaca Al Auran dengan benar, makhroj tempat keluarnya suara.

"Namun seperti yang dilihat bahwa anak ini berbakat dan mampu menerima dengan baik,  yang tidak lepas juga dari keluarga terutama neneknya yang juga mendampingi hingga saat ini mampu meraih juara satu, dan semua di persembahkan bagi keluarga,  sekolah dan Kabupaten," ungkap Siti Soimah.

Lepas dari pada itu semua,  kembalinya ke masyarakat  berkat peran keluarga yang juga guru bagi Muhammad Adika siswa kelas 4 SD ini sejak kelas 4 SD sudah Adzan di Musholan Annur Mustakim Kayu Lawang Mudal dan juga menjadi Bilal di Masjid Babu rohma, ketika jum'atan. (Mas)

Tidak ada komentar