Breaking News

SD NEGERI SUTOGATEN PITURUH, Rebut Dua Kejuaraan Pesta Siaga 2018 Sekligus.



PITURUH ( KORANPURWOREJO.COM) -- PESTA Siaga Tingkat Kwaran Kecamatan Pituruh, yang  diselenggarakan Hari  Senin ( 19/11/2018 ) , Di Komplek sekolah dan alun alun Megulung Kidul. Yang diikuti oleh  seluruh  peserta Siaga  kelompok umur 7 s/d 10 tahun , SDN. MI dan Mts, se-Kecamatan Pituruh. 

Akhirnya Juara 1 Siapa PA dimenangkan oleh SDN Sutogaten. Adapun peraih juara 2 diraih SDN Pituruh,  dan juara 3  SDN Megulung Kidul.

Selain menduduki sebagai juara 1 Siaga Pa untuk kelompok umur 7 s/d 10 tahun. Juara 1 Siaga PI juga diraih oleh SDN Sutogaten. Juara 2 diraih SDN Megulung Kidul, dan Juara 3 diduduki SDN Megulung Lor.

Ketua Kwaran Pituruh Marlan , Spd menjelaskan, setelah melalui proses yang cukup kompetitif. Dari 9 Cabang penilaian ,Seperti 1. Ketagwaan ,2. Kepribadian, 3.Daya ingat, 4. Scounting skills (tali menali ), 5.PBB. 6 Jawa Tengah Hebat , 7.Ketangkadan, 8 Bumbung Kemanusiaan, 9.Bundamping Pa dan Bundamping Pi.
Hasil penilaian, Nilai tertinggi adalah dari SDN Sutogaten baik Pa maupun Pi, Tandas Marlan ,Spd.

Masih menurut Marlan, Spd. Pesta siaga Tahun 2019 untuk  Tk Kwarcab Purworejo, rencana diadakan di Kecamatan Bruno. Oleh karenanya SDN Sutogaten Pa dan Pi berhak maju untuk mewakili Kwaran Pituruh di Bruno dalam Pesta Siaga Kwarcab 2019 nanti", imbuh Marlan.

Perlu diketahui , bagi kalangan pembina Pramuka Siaga di Kecamatan Pituruh.  SDN Sutogaten yang dipimpin  Siti Syamsiah, Mpd , sudah sering menjadi langganan juara.
Dan sudah sering mengikuti lomba ditingkat jenjang Kabupaten. Bahkan pernah sampai Tingkat Kedu.

Tidak heran karena didalamnya terdapat beberapa nama pembina Pramuka yang mumpuni dan tidak asing lagi, seperti :  Subagyo, S.Pd, Halimatus Sa'diyah, S.Pd.Siti Aminah, S.Pd, Pamita Furi, S.Pd.,Rokhimah, S.Pd, Mutmainah, S.Pd, Novi S.Pd, dan Soemaryono S.Pd.

Dari hasil kerja tangan dingin merekalah Pramuka SDN Sutogaten selalu di papan atas, dan langganan jadi juara. ( Barep Unggul Pribadi).

Tidak ada komentar