Breaking News

Pasar Kongsi , Jadi Sasaran Objek Para Pelukis.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM) -- SENIMAN lukis Purworejo adu kreatifitas dalam kegiatan sket bersama di Pasar Kongsi Purworejo, Minggu (  4/11). 
Pasar Kongsi yang selama ini menjadi isyu publik, para pedagannya mau di relokasi. Dan disana sini tampak telah dilakukan perubahan. Menjadi sasaran objek para pelukis, untuk dijadikan sketsa.

Ayok Sunaryo, salah satu Seniman lukis mengatakan, Kegiatan diikuti kurang lebih 10 Seniman lukis Purworejo diantaranya, Aan ontoseno, Arif Talung, Oter, Jambul, Oos, Bendot tatto, Supriyono Lukis wajah karikatur, Yudi dan masih banyak lagi. Dimana mereka pula terdiri dari berbagai kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, guru, sanggar seni dan masih banyak lagi.

“Kita saling belajar bersama, dimana langkah awal menjadi seorang pelukis setidaknya juga harus bisa sket. Makanya disini kita saling asah asih asuh, belajar bersama untuk menghidupkan dunia seni rupa Purworejo lebih lagi, kita bisa suasana, obyek gedung-gedung, pepohonan hewan dan masih banyak lagi, apapun kita lihat bisa kita tuangkan kreatifitas dalam kertas atau kanvas,” kata Ayok.

Kegiatan sket bersama yang dilaksanakan setiap hari minggu sore ini dirasakan semakin bisa memberikan ruang bagi seniman-seniman muda yang ingin belajar bersama, sebelum di Pasar Kongsi pada minggu-minggu lalu sudah dilaksanakan juga di Klenteng Purworejo, Stasiun Purworejo, Alun-alun, ungkap Ayok.  

Banyak jenis gaya melukis atau sket yang bisa dilakukan, salah satunya dengan pensil, bolpoin, cat air, tinta bahkan dengan arang atau abu.

Ayok berharap bahwa nantinya karya-karya ini juga bisa dipamerkan, jauh dari pada itu ayok juga mengajak seluruh masyarakat maupun insan seni ikut serta memanjukan dunia seni rupa Puworejo. 

“Siapa saja boleh gabung disini kita belajar bersama melukis,” jelas Ayok. (MAS)

Tidak ada komentar