Breaking News

lr Bambang Sutrisno DPR RI Asli Purworejo, Perjuangkan Taraf Hidup Petani dan Dunia Pendidikan.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM ) -- NAMANYA  Mudah diingat, Ir Bambang Sutrisno, kini masih duduk di komisi X DPR RI. Sekarang dalam pemilu legislatif 2019 maju lagi sebagai calon legeslatif ( Caleg ) dari Partai Golkar. Niat tersebut terbawa semangatnya untuk tampil  memperjuangkan daerahnya Purworejo.  Ia putra asli Purworejo dari Desa Ganggeng.  Orentasinya bukan demi kekuasaan ,tetapi semangat untuk membangun kesejahteraan para petani, pedagang dan guru di daerahnya Purworejo. 

Saat di temui Wartawan KoranPurworejo.Com di SMK PN Purworejo, Minggu lalu, Ir Bambang Sutrisno didampingi para tokoh Golkar Purworejo, Pak Bambang   tampil dengan gaya elegan dan familier.
 Sebagai legislator  dari Partai Golkar,   Alumnus Univertas Tri Sakti  jurusan Arsitektur ini,  sejak tahun 1997 – 1999 sudah duduk  sebagai anggota DPR RI . Kemudian pada pemilu 2004  – 2009. kembali lagi jadi anggota DPR RI yang mewakili konstituen di dapil VI,  meliputi Kabupaten Purworejo,  Wonosobo, Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Ir Bambang Sutrisno yang nenek moyangnya asli  Purworejo,  pada masa Remajanya hidup di lingkungan media.
 Ayahnya yakni, Brigjen Sunardi DM dulu sebagai Pimpinan  redaksi Harian Berita Yudha Jakarta.
Bambang pun masa mudanya sebagai seorang aktifis.
Di kalangan para politisi Golkar Namanya sudah tidak asing lagi. Perjuangannya membela nasib wong cilik sudah tidak diragukan lagi. Terbukti ia berturut turut  terpilih jadi DPR RI mewakili Dapil VI ( Purworejo, Wonosobo, Temanggung , Magelang, Kodya Magelang ).

Komunitas ibu ibu Teman Bambang, senam bareng. ( foto. MNG)

Pengalaman di kancah politik sudah cukup matang Ir Bambang Sutrisno sudah ikut membidani terbitnya  UU jasa kontruksi  ,UU Perumahan dan Pemukiman , UU Keistimewaan, UU Desa, Pemajuan Kebudayaan, UU Arsitek dan ikut  menyusun RUU tentang ekonomi kreatif.

Ir Bambang Sutrisno juga ikut pengusul Program Dana Desa ,kini duduk di komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan ,Pariwisata, Ekonomi kreatif ,Perpustakaan serta Pemuda dan Olah raga .

Kepada Wartawan KoranPurworejo.Com, dirinya di Komisi X yang membidangi Pendidikan, telah  berhasil mengusahakan penyaluran beasiswa PIP khusus di dapil VI ,  sedikitnya sudah 52000 pelajar yang bisa menerima beasiswa PIP. 
" Perjuangan ini tidak mudah, apalagi jumlanya cukup besar mencapai 52000 pelajar. Tanpa diperjuangkan , tidak akan ada beasiswa turun dari langit " Kata Bambang disertai ketawa renyah.

Dalam menghadapi pemilu 2019, Ir Bambang Sutrisno berniat meningkatkan taraf hidup  petani di , Wonosobo dan Temanggung dengan tanaman Panili. Sedang Kabupaten Magelang dan Kota Magelang berniat meningkatkan taraf hidup petani dengan  peningkatan didunia pendidikan. 


Sementara Untuk Kabupaten Purworejo berniat mengembangkan tanaman bambu karena banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat. Serta ingin meningkatkan taraf hidup para perani padi dan palawija.

Bambang yang telah duduk di Kursi DPR RI berturut turut ini, sudah tidak asing lagi bagi warga Purworejo. Pada Pemilu 2019 tidak hanya mengandalkan kekuatan partai, Bambang Sutrisno berusaha membuka jaringan di masyarakat luas .  Untuk itu pada September 2018 sudah menyerahkan alat hadroh untuk Tujuh Desa dan Satu sekolah. 

Juga sudah membantu Meja Ping pong bagi para pemuda  di Kabupaten Purworejo, Wonosobo dan Magelang. Simpatisan Bambang Sutrisno juga sudah cukup banyak, para ibu yang bergabung dalam Tembang ( Teman Bambang )19 dan tumbuh diberbagai tempat. Bahkan sejak awal masa kampanye, para ibu yang bergabung dalam Tembang 19 sudah mulai kegiatan sosial. Ibu ibu Teman Bambang ini juga diajak senam sehat di STM PN Purworejo.

Para ibu sadar, selama jadi anggota legislator Ir Bambang Sutrisno banyak memberikan manfaat, bagi masyarakat di dapil VI. Sebagaimana dikatakan Pipit Putudewo dari Pituruh.
" Pak Bambang orangnya santun dan perhatian dengan masyarakat bawah. Ia benar benar jadi wakil rakyat yang ngopeni rakyatnya", kata Pipit.

Sementara tokoh senior Golkar  Purworejo Arie Prasetyo juga membenarkan, bahwa perjuangan Ir Bambang Sutrisno bagi warga Purworejo, sungguh luar biasa. Oleh karenanya beliau terpilih jadi DPR RI  dua kali berturut turut. 

Masih menurut Ari, bahwa Ir Bambang Sutrisno adalah Kader terbaik Golkar, yang tidak pernah Lupa dengan rakyat yang di wakili. Oleh karenanya Beliau pantas untuk didukung, dipilih kembali.

Ir Bambang Sutrisno  membuka lomba nyanyi anak anak. Kerja bareng dengan BSC/  Bambang Sutrisno Center. ( foto Mng)

Saat kunjungannya di Purworejo, selain mengajak senam sehat Ibu ibu, Bambang juga mengadakan lomba nyanyi anak anak, di padepokan  Mitra Kasih. Yang bekerja sama dengan BSC ( Bambang Sutrisno Center ). Pada kegiatan tersebut Bambang demikian bangga dengan warga Purworejo yang kaya akan talenta seni. Bambang berjanji akan selalu berpihak pada rakyat yang diwakili.
Yaitu rakyat Purworejo juga daerah lainnya di Dapil VI.
( Adv- SM Tirta).

Tidak ada komentar