Breaking News

Longsor Di Desa Kalijering, Timpa 3 Rumah



PITURUH ( KORANPURWOREJO.COM) -- BENCANA LONGSOR terjadi di Desa Kalijering Kecamatan Pituruh. Desa di bagian  barat laut dari Ibu kota Pituruh ini, memang rentan bencana longsor.  Hujan lebat yang mengguyur lebat di wilayah  Kecamatan Pituruh, pada hari  Selasa ( 13/11/2018)  mengakibatkan musibah longsor  di beberapa titik Rabu, (13/11).

Hujan lebat  selama 4 jam itu berakibat buruk tanah longsor  di dua pedukuhan. Di Dukuh Kedunggupit dan Kaliduren. Di dua lokasi tersebut,  tiga rumah rusak tertimpa  longsor. 

Kapolsek Pituruh, AKP Junani Jumantoro, yang turun langsung dilokasi, menjelaskan,  Tiga  rumah yang terkena longsor, masing masing, rumah Budi warga Dukuh Kedunggupit dan  dua rumah Adi Waluyo ( 54)  dan Rustopo (45 th) warga Dukuh Kaliduren.

AKP Junani Jumantoro, mengaku mendapat laporan pada Hari Selasa menjelang malam. Namun listrik padam. Malam itu pihaknya berkoordinasi dengan TNI dan relawan. Lalu paginya langsung memberikan bantuan. Membersihkan timbunan tanah,  pohon tumbang, juga membuka akses jalan gang yang tertutup.

Adapun Kerusakan terberat menimpa rumah Budi, terasnya habis tertimbun longsor. Sedangkan dua rumah  Adi Waluyo temboknya ambrol.  Sebuah sepeda motor tertimbun tanah.
Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Kerugian keseluruhan di taksir sekitar  100 Juta.

Kapolsek Pituruh AKP Junani Jumantoro, yang memimpin langsung , membantu membersihkan timbunan longsor di ketiga rumah tersebut, bersama Koramil 09/ Pituruh dan  masyarakat  menyingkirkan tanah dan batang pepohonan yang terbawa longsor.

Junani kepada masyarakat berpesan, Jika terjadi longsor yang paling utama adalah menyelamatkan diri. Ini penting.  Harta nanti nomer dua. Kata Kapolsek Pituruh. ( SM Tirta).

Tidak ada komentar