Breaking News

KESBANGPOL Tanamkan Nasionalisme, Dengan Lomba Seni Mural.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM)--- KANTOR KESBANGPOL ( Kesatuan Kebangsaan dan Politik ) Kabupaten Purworejo, menggelar lomba lukis mural dalam rangka peringati Hari Pahlawan 2018, lomba diikuti puluhan siswa-siswi SMK/ SMA sederajat se Kabupaten Purworejo, Sabtu (24/11).

Berlokasi di kantor KESBANGPOL yang baru,  tepatnya di Jl. Mayjend Sutoyo No 33 Purworejo. Dalam lomba mural kali ini mengusung tema Kebangsaan dan Patriotisme.

Acara yang dimulai pukul satu siang hingga lima sore,  terlihat antusias siswa siswi untuk mengikuti perlombaan ini.  Dengan didampingi guru pendamping mereka menggoreskan kuas dan cat dengan percaya diri sehingga memberikan kesan profesional atas apa yang telah mereka siapkan dari sekolah masing-masing.

Kepala Kesbangpol Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji, S.E., M.M. mengatakan,  lomba ini digelar untuk memperingati hari pahlawan dan juga menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda.

"Jauh daripada itu,  kami juga berusaha menjembatani dan menfasilitasi bakat anak-anak dalam dunia kreatifitas,  kali ini adalah seni rupa atau lukis. Disini segala kreatifitas sangatlah berguna dan hal itu harus di asah terus karna dengan kreatifitas itu, mampu ikut andil menjaga kesatuan NKRI," kata
Bambang Gatot Seno Aji.

Di sisi lain Bondan (17) siswa SMK Pancasila 1 Kutoarjo mengungkapkan rasa senang atas lomba yang digelar.

"Saya sangat senang atas lomba yang digelar ini,  dimana saya dan teman-teman dapat menyalurkan bakat saya," kata Bondan.( Mas).

Tidak ada komentar