Breaking News

Film Pendek " AKU DAN ALUN ALUN PURWOREJO" Karya Siswa SMPN2 Sabet Juara 1 Festival Film Pendek 2018.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- AKU Dan Alun - Alun Purworejo adalah judul dari film pendek karya SMP Negeri 2 Purworejo yang meraih juara 1, dalam malam penganugerahan festival film pendek pelajar 2018 pada Senin 12 November 2018 lalu di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo.

Festival film pendek dengan tema Ayo Otw Purworejo yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga serta Pelangi Production, diikuti 23 peserta dari berbagai sekolahan diseluruh Kabupaten Purworejo.

Kamis (22/11), Kepala Sekolah SMP N 2 Purworejo Kusnaeni M.Pd, melalui  pembina OSIS Anni Wahyu Ningsih M.Pd saat diwawancarai wartawan KORANPURWOREJO.COM mengatakan, rasa syukur dan bangga atas hasil yang telah diraih oleh siswa-siswi SMP N 2 dalam festival film pendek pelajar Purworejo 2018.

Dikatakan bahwa, SMP N 2 Purworejo sudah pernah ikut lomba film tiga kali namun baru kali ini meraih Juara 1, hal itu sangat membanggakan bagi sekolah. Dimana jerih payah siswa siswi tidak sia-sia atas apa yang telah mereka kerjakan ditengah kesibukan sebagai pelajar.

“Alifia Zahra kelas 9 (F)  adalah siswa SMP N 2 Purworejo yang pada kesempatan ini adalah promotor untuk mengikuti Festival Film pendek pelajar 2018. Menanggapi hal itu sekolah mencoba menfasilitasi dan mendampingi siswa untuk menyalurkan bakat dan minat dengan memotivasi memberikan semangat dan lain sebagainya,” kata Anni Wahyu Ningsih M.Pd.

Film pendek dengan judul “AKU DAN ALUN-ALUN PURWOREJO” yang dapat dinikmati di Youtube dengan channel ROMANSA PURWOREJO INDONESIA hingga saat ini sudah ditonton 2450 penonton. Hal itu didapat juga dikarenakan campur tangan pihak sekolah yang menginstruksikan seluruh warga sekolah beserta wali murid dan alumni untuk melihat menonton dan membagikan karya siswa-siswi SMP Negeri 2 Purworejo yang dipersembahkan bagi seluruh masyarakat terutamanya Purworejo agar dikenal lebih luas.

Dikatakan “Di SMP N 2 Purworejo siswa tidak hanya mengedepankan otak kiri saja.  Tapi juga otak kanan agar berimbang untuk membentuk manusia yang lebih mampu menghadapi perkembangan zaman yang semakin cepat ini. Contoh disini sekolah menfasilitasi siswa dalam kegiatan 14 ekstrakulikuler, diantaranya tari,  musik,  ekstra karawitan,  hadroh,  baca al quran,  olahraga basket,  voli,  sepak bola, tekwondo, pramuka, karya ilmiah remaja, mading dan lain sebagainya,”

Dijelaskan bahwa, isi film dari “AKU DAN ALUN-ALUN  PURWOREJO” adalah memunculkan berbagai ikon dan ciri khas yang ada di Alun-alun Purworejo yang di kemas dalam perjalanan seorang anak perempuan, detail-detail lokasi dan penjelasan sangat dikedepankan untuk menambah daya  tertarik penonton untuk datang ke Alun-alun Purworejo.

Dimana naskah sendiri dibuat bersama dan dikembangkan dengan tim semua berproses bersama. Kesulitannya dan tentang pembuatan film adalah masalah waktu dimana ditengah kesibukan masing-masing kru yang terkadang tidak bisa bersama.

“Sekolahan berharap kedepannya akan banyak juga siswa yang minat dalam dunia film maupun fotografi, jika itu banyak nantinya kita akan membuat ekstra kulikulernya juga. Karena pada masa saat ini dunia media sangatlah penting untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat  atau dunia luar,” ungkap Wahyu Ningsih M.Pd.

Di sisi lain , Alifia Zahra kelas 9 (F)  yang sebagai promotor mengikuti festival film serta juga talent dalam film pendek tersebut berharap agar apa yang telah dia buat bagi Purworejo khususnya dapat dinikmati semua orang dan menjadikan manfaat yang positif. (MAS)

Tidak ada komentar