Breaking News

Desa Pepe dan Ngandagan, Kecamatan Pituruh Resmi Menjadi Kampung KB



PITURUH ( KORANPURWOREJO.COM )--- KAMPUNG Keluarga Berencana ( KB ) adalah salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat mulai dari pembangunan manusia hingga infrastruktur. Menanggapi hal itu Kecamatan Pituruh Purworejo, tepatnya di Desa Pepe dan Ngandagan resmi dicanangkan sebagai kampung KB, Kamis (8/11). 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Purworejo Dr Kuswantoro, didampingi Camat Pituruh Siti Choeriyah Sstp, MM. beserta Kapolsek dan Danramil Pituruh meresmikan Desa Pepe dan Ngandagan menjadi kampung KB.

Dr Kuswantoro menyampaikan bahwa, ini adalah pencanangan kampung KB yang ke 28 dan 29, yang sebelumnya di tahun 2016 hanya 1 , tahun 2017 ada 16 desa  dan tahun  2018 ada 23. Kampung KB.

“Kampung KB sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kesejahteraan di Desa , dimana dengan melaksanakan program KB kesejahterraan keluarga lebih terjamin dan juga melakukan 8 fungsi keluarga,” kata Kuswantoro.

Di sisi lain Camat Pituruh Siti Choeriyah menyampaikan, program KB sebenarnya sudah sejak lama disosialisasikan maupun dilaksanakan di desa-desa. “menanggapi hal ini saya sangat bangga dan berharap dengan pencanangan KB ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Siti Choeriyah.

Ditambahkan juga oleh Ngadino (40)  Kepala Desa Pepe bahwa, “Kita disini juga meneyediakan berbagai stand pameran Kampung KB dan pemasangan Implan Ayudi dan Susuk gratis, bagi ibu-ibu yang inginkan KB, terlihat antusias banyak sekali,” kata Ngadino. 


Di desa Pepe, total ada 132 KK dengan 456 jiwa. Kebanyakan  penduduknya adalah petani padi dan palawija, ungkap Ngadino. (MAS)

Tidak ada komentar