Breaking News

Culture Fest #1 Tanamkan Cinta Budaya Sejak Dini



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- DALAM rangka ikut menyemarakkan Ulang Tahun Kabupaten Purworejo tahun 2018, Puluhan anak-anak dan orang tua wali gelar Cullture Fest Pertama di SD Mutiara Ibu Purworejo, Sabtu 3/11.

Dalam gelaran yang menampilkan berbagai kebudayaan Purworejo, seperti kuliner tradisional diantaranya cenil, clorot, martabak, kue lompong, dalam pentas  seni diisi tari tarian dan menyanyi ada juga permainan tradisional grobak sodor sangat terasa nuansa tradisional. Terlebih dalam Cullture Fest #1 ini juga diadakan galang dana untuk membantu saudara kita di Palu, Sigi dan Donggola.

Seperti yang diungkapkan  Vincentia koordinator acara, kegiatan ini adalah salah satu cara menanamkan karakter sosial bagi anak-anak, dimana transaksi jual beli yang terjadi hasilnya akan di donasikan ke korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggola.

“Uniknya disini adalah kita melibatkan anak-anak untuk menjadi penjual, dengan hal itu kita harapkan mereka juga memahami dan mengerti cara membantu saudara kita tidak hanya dengan memimnta minta dijalan, namun juga bisa dengan cara berjualan dan hasilnya bisa di donasikan,” kata Vincentia.

Ditambahkan bahwa, terlihat semangat dan antusias peserta sangatlah besar dari panitia menyediakan kupon yang di tukarkan uang senilai 4 juta rupiah, ternyata habis dan kurang. (MAS)

Tidak ada komentar