Breaking News

Bupati Saba Desa, Sambangi Desa -desa, Bermalam di Kaliwatubumi Kecamatan Butuh.


BUTUH ( KORANPURWOREJO.COM )--- BUPATI Saba adalah kegiatan rutin Bupati Purworejo yang diadakan setiap bulan sekali. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Pada kali ini kegiatan Bupati Saba Desa diadakan di Desa Kaliwatubumi Kecamatan Butuh, yang dilaksanakan pada Rabu (tanggal 21 & 22 November 2018).

Bupati Purworejo H. Agus Bastian,S.E,M.M. beserta Korfompinda Purworejo tidak langsung menuju desa sasaran terakhir. Namun bersama memanfaatkan mampir ( singgah ) di desa-desa lain. Pada kesempatan ini Bupati Purworejo yang diwakili oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti bersama ketua tim penggerak PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari mampir ke dua desa yaitu,  Desa Lubangindangan dan Desa Panggel dlangu.

Saat berada di Desa Lubangindangan, bersamaan juga desa tersebut sedang  menggelar pengajian Maulid Nabi , dan  pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) / Minnyak VCO dan produk daur ulang plastik untuk di export .

Sedangkan di Desa Panggeldlangu adalah pencanangan kampung KB dan penyerahan bantuan JUT Desa Panggeldlang

Setelah kegiatan mampir/singgah  rombongan menuju Desa Kaliwatubumi dan disambut meriah oleh masyarakat dengan penampilan rebana dan tari-tarian tradisional.

Menjelang malam,  Bupati Purworejo Agus Bastian, datang dan bermalam di Desa Kaliwatubumi. Dalam acara ramah tamah,   Bupati dalam sambutannya mengatakan, persiapan masyarakat untuk menyambut romansa 2020 sudah sangat dirasakan, namun juga harus ditambah upaya lain,  supaya lebih final seperti yang di programkan.

“Sebab kita akan mendapatkan dampak dari bandara baru NYIA di Kulonprogo, pastinya Purworejo sangat diuntungkan. Oleh sebab itu mari kita bangun Desa dengan lebih bergairah untuk kemajuan kita semua,” kata Agus Bastian.

Usai  memberi sambutan, disambung dialog Interaktif dengan tema “Starategi pengembangan produk-produk UMKM dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata religi”.

Setiap kegiatan Bupati saba desa, Bupati beserta rombongan menginap di rumah-rumah warga. Dimana berlangsung juga di hari kedua adalah sholat subuh bersama, dilanjut jalan sehat menuju wisata religi makam Sawunggalih pertama,  senam sehat sebersama Bupati dan penebaran benih ikan di sungai Kaliwatubumi.
Selanjutnya seperti biasa Bupati beserta Istri (Ibu Fatimah Firena) membagikan berbagai  doorprice, bagi masyarakat. Kemudian Bupati menutup kegiatan tersebut. Selanjutnya Bupati  meninggalkan lokasi dan menuju Kantor Dinasnya.  (MAS)

Tidak ada komentar