Breaking News

BRUNO JAZZ, Digelar di Alun Alun Purworejo Tampilkan Vokalis Jazz Afrika, dan Musisi Jazz Luar Kota.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )  JANJI Bupati Purworejo, Agus Bartian SE, MM mengangkat Bruno sebagai destinasi wisata. Yang akan bertaraf nasional, segera terwujud. Langkah Bupati membuat event Bruno Jazz pada Sabtu Malam ( 17/11 ) akan  di pentaskan di Alun – alun  Purworejo.

" Bruno Jazz merupakan awal rangkaian kegiatan yang direncanakan antara Febuari – April 2019,  nantinya bakal di pusatkan di Bruno, demikian diungkapkan Ka Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo.

Namun mengawali event ini akandi gelar di Alun alun Purworejo.
Banyak pemusik Purworejo yang sampai saat sekarang aktif di luar kota .
  Tajuk pentas musik Bruno Jazz , mengundang Vokalis Jazz dari Afrika Selatan. Dengan diiringi JB Blues, Jazz Saringin, Purworejo Blues, dan Blues Solo. 
Dengan diusungnya berbagai Kelompok musik Genre itu,   diharapkan  masyarakat bisa menikmati pentas musik Jazz tersebut, ujar Ka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo  Agung Wibowo.

Mengambil nama Bruno, sebab kawasan Bruno termasuk titik dari segitiga emas. Diharap menjadi titik destinasi yang menguntungkan bagi masyarakatnya. 
Hal itu didukung hasil penelitian riset ilmiah Kementrian Pariwisata . 
Setidaknya ada 200 trip wisatawan mancanegara yang berangkat dari Jakarta dan Bandung turun di Stasiun K A Kutoarjo. Dari Kutoarjo mereka menuju ke obyek wisata Dieng Wonosobo. Kelak diharapkan wisatawan tersebut sebelum sampai ke Dieng, singgah dulu di Bruno, sebab mereka lebih mudah melewati jalur jalan lewat Bruno. Maka sangat masuk akal jika Bruno kita dukung dengan Even Bruno Jazz", Tandas Agung.

Masih menurut Agung," Itu sebabnya menuju Romansa Purworejo 2020, Bruno mulai digarap agar bisa jadi destinasi wisata yang  menarik bagi wisatawan.  

Banyak destinasi wisata di Bruno yang sangat menarik, hanya saat ini masih butuh penataan, serta dukungan dari  event yang bisa lebih mengangkat Bruno di kancah perpariwisataan, jelas Agung.

Pentas Bruno Jazz pada Sabtu malam ( 17/ 11  – 2018 ) dengan Bintang tamu penyanyi dari Afrika Selatan yakni Kogomosost  Monalia, adalah bagian awal yang indah. Sebab penyanyi tersebut  termasuk Vokalis ternama di Afrika. Di indonesia juga cukup dikenal, tapi belum lancar berbahasa Indonesia.
Pada acara jumpa Pers, Monalia sempat memamerkan suaranya di depan awak media Purworejo.  

Ia  menyanyi diiringi tabuhan dari pemusik Adi, sementara Jantan GS mewakili rekan pemusik, mengaku senang dapat tampil di depan masyarakat Purworejo.

Demikian pula Adi dari Jogja Jazz, mengaku sudah bosan pentas di Hotel – hotel , ketika diajak main musik di Purworejo sangat tertarik  dan Adi ingin menampilkan sesuatu yang berkesan bagi  masyarakat Purworejo.  
Monalia Vokalis Jazz Afrika, saat jumpa Pers di Hotel Ganesa

Ditambahkan Agung,  Mengingat medan di Bruno yang cukup berat, namun tetap eksotik dan tetap menarik untuk dikunjungi. Untuk meramaikan  pihaknya sudah bekerja sama dengan komunitas  Empat X Empat dan Trail. Untuk merayakan Even Bruno Jazz  tersebut.
Hal itu  sudah jauh diprogram oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo.   Yang memang  berniat  membuat Bruno sebagai titik dari Segi Tiga Emas yang memang punya potensi " Tandas Agung Wibowo. ( SMN Tirta)

Tidak ada komentar