Breaking News

Blekfolks Luncurkan Single Pertama “A Different Space”



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )—BLEKFOLKS salah satu band yang ada di Purworejo, dengan karya musiknya yang sangatlah recommended untuk dinikmati bagi para pecinta musik di seluruh dunia.

Band yang digawangi oleh 3 anak muda dengan personil adalah Johny Presto (vokal, gitar), Niko Whisnu (gitar), dan Dewanto Ardi (bass). Dimana genre yang dibawakan adalah pop yang didalamnya ditambahan aksen-aksen indie rock, folk, dan post rock sebagai pemanisnya.

Dengan peluncuran Single pertama Blekfolks adalah lagu dengan judul “A Different Space” yang telah dirilis pada tanggal 10 November 2018 lalu di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo Purworejo, hal itu sangatlah membuktikan dedikasi 3 anak muda ini dalam dunia bermusik.

Johny Presto Vokalis Blekfolks mengatakan, ia bersama 3 rekannya mulai membentuk band pada tahun 2015. Pada awalnya mereka memainkan lagu-lagu cover dari band/musisi yang relate dengan referensi musik masing-masing seperti The Beatles, Fleet Foxes, Radiohead, Efek Rumah Kaca, The Trees and The Wild, Padi, hingga Sheila on 7.

“Nama Blekfolks merupakan gabungan dari dua kata: “geblek” (makanan tradisional khas Purworejo) dan “folks” (kawan/sahabat); yang dapat diartikan sebagai identitas, serta bentuk pertemanan yang dibawa ke ranah musikal, sebagaimana kita biasanya mengajak serta kawan-kawan di luar personel utama, untuk berkolaborasi meramaikan panggung,” kata Johny Presto.

Johny Presto menjelaskan, pengerjaan single pertama “A Different Space” memakan waktu cukup lama karena kesibukan personel di luar band. Dari beberapa materi yang sudah terkumpul, lagu inilah yang diputuskan untuk direkam dan diluncurkan sebagai bentuk perkenalan diri dari Blekfolks.

A Different Space dengan nomor bertempo medium bercerita tentang fase-fase post break-up dari seseorang yang belum bisa menerima keadaan. Kemudian dia mencoba menyalahkan mantan kekasih yang mampu move on lebih cepat darinya, tapi entah kenapa niat tersebut diurungkan. Sampai pada akhirnya dia menyadari kehidupan dan alam semesta bekerja membuat sekat-sekat ruang yang akan mendewasakan setiap manusia pada waktunya, dengan sendirinya, jelas Johny Presto.

“Tema yang cukup personal seperti itu adalah satu dari sekian yang ditawarkan oleh Blekfolks di lagu-lagu selanjutnya, yang juga membahas topik-topik sosial, politik, hingga fiksi-sains dalam perspektif mereka,” tandasnya.

A Different Space masih hanya bisa dinikmati dalam kepingan CD, dimana bisa didapatkan melalui informasi akun instagram @blkflks dan kepingan CD akan diberikan secara gratis jika persedian masih ada.  (MAS)

Tidak ada komentar