Breaking News

Akibat Hujan Deras Terjadi Tanah Longsor Di Bruno



BRUNO ( KORANPURWOREJO.COM )--- SABTU  (10/11/2018), Telah terjadi tanah longsor di Dusun Gondosuri RT 02 RW 06 Desa Cepedak Kecamatan Bruno, pada hari Jumat sore (09/11), tepatnya pukul 16.30 WIB. 

Longsor yang terjadi disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bruno, hal itu mengakibatkan tanah longsor pada tebing sehingga menutup ruas jalan Desa Cepedak ke Desa Karanggedang dan mengancam dua rumah milik warga.

Wawan (40) Sekertaris Desa Cempedak mengatakan, tidak ada korban jiwa dan semua masih dalam kondisi  aman, namun harus tetap waspada potensi bencana susulan, Terdapat 2 titik yang berpotensi terjadi longsor. 

“Kita sudah melakukan upaya penanganan darurat antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah  ( BPBD ) Berkoordinasi dengan pemerintah Desa Cepedak. Pembukaan ruas jalan yang tertutup longsor, untuk sementara sudah dapat dilalui kendaraan,” kata Wawan.

Ketinggian tebing yang longsor kurang lebih 5-7 meter. Material longsoran setinggi 1,5 meter dengan lebar 2-3 meter. Longsoran tersebut tidak mengancam pemukiman, rumah warga terdekat berjarak 30 meter dari tebing longsor, ungkap Wawan. (MAS)

Tidak ada komentar