Breaking News

2 Minggu Jabat Kadinas Dikpora, Sukmo Widi Ajak Diskusi Komite Sekolah.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM) -- Kepala Dinad Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Purworejo, Sukmo Widi, SH, MM,  melalui Dewan Pendidikan mengundang ratusan Komite Sekolah SD, SMP dan SMA / SMK , Sabtu ( 10/11) di Gedung Pertemuan SMK 3 Purworejo.

Pertemuan yang mengambil tajuk Forum Aspirasi Forum Excellent Education, tersebut, oleh Ketua Dewan Pendidikan DR Muh Jamal , Mpd, dimaksudkan untuk menjaring informasi, yang dibutuhkan oleh Dinas Dikpora dalam kebijakannya nanti.

Muh Jamal dalam sambutannya, mengatakan, bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas utama bangsa.  Oleh karenanya, pendidikan tanpa rencana yang baik, tidak akan maju.
Ini makna yang penting, untuk menghadirkan para Komite sekolah", kata Muh Jamal.


Masih menurut  Muh Jamal,  dari hasil masukan diskusi ini, aspirasinya akan ditampung, dirumuskan, lalu direkomendasikan Kepada Bupati, untuk menjadi pedoman pelaksanaan kebijakannya, imbuh Muh Jamal.

Sementara Kadinas Dikpora yang baru, Sukmo Widi,SH MM dalam sambutannya, mengatakan. Dirinya baru 2 minggu menjabat, banyak yang harus ditata dan dibenahi. Apalagi pendidikan kalau mau berhasil, menyangkut banyak aspek pendukungnya.

Seperti dijelaskan Sukmo, banyaknya guru yang pensiun terutama guru SD.  Namun belum ada penambahan guru yang signifikan.
Tapi penyelenggaraan pendidikan harus tetap berjalan. Hal semacam  Ini juga menjadi permasalahan sendiri. 

Pertemuan yang juga menghadirkan Pram Prasetyo Achmad yang mantan Dinas Kepegawaian itu, menjadi menarik, setelah bicara anggaran, serta kewajiban dan kewenangan komite dalam memajukan dunia pendidikan.

Disebutkan oleh Drs. Pram Prasetyo Achmad,  Komite harus bisa memastikan agar layanan pendidikan bagi anak menjadi berkualitas. 
Harus bisa meningkatkan kualitas kecerdasan. Selain itu komite juga diperbolehkan mencari sumber dana yang regulasinya dibenarkan aturan.
Misal menggandeng owner atau perusahaan untuk sekolah.

Hasil diskusi  siang itu, akan direkomendasikan kepada Bupati  untuk kebijakannya. ( M.Tirta).

Tidak ada komentar