Breaking News

SRI SETIANINGRUM Caleg PDIP Dapil IV, Siap Berdayakan Masyarakat Desa dan Kaum Perempuan.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM)-- NAMANYA Mudah diingat, orangnya ramah , tidak tinggi hati , dan solider. Dialah Sri Setianingrum (47 th), perempuan asli Sangubanyu ini, kini jadi harapan baru, setelah dirinya ditugaskan oleh DPC  Partai PDIP Purworejo, untuk menjadi caleg  DPRD mewakili Daerah Pemilihan ( DP ) IV Kutoarjo, Grabag dan Butuh.

Sri Setianingrum, istri dari Suhasti, SH yang memiliki segudang kecakapan dan Prestasi ini, saat diwawancarai  wartawan KoranPurworejo.Com di rumahnya Dusun Krajan RT 02/01, Seboro Krapyak, Banyuurip Purworejo, telah bertekat  Ingin memberdayakan masyarakat tani di Dapilnya ( Kutoarjo, Butuh dan Grabag ).

" Saya dari muda sudah jadi aktifis diberbagai organisasi Mas. Saya sudah paham apa yang dimaui masyarakat. Saya ingin memperjuangkan hak hak masyarakat tani, juga wanita tani, yang selama ini seperti terabaikan nasibnya ". Ungkat Sri Setianingrum.

Keluarga harmonis pasangan Suhasti ,SH dan Sri Setianingrum. ( dok)

Perempuan aktifis di Fatayat NU anak dari pasangan Suminah dan seorang Guru Suharto ini, memang pantas diberi amanat oleh Partai PDIP untuk maju  Caleg dari Dapil IV.  Disamping ramah, supel dan banyak jaringannya, kiprah Setianingrum  sungguh tidak diragukan lagi. Pengalamannya bermasyarakat, kepiawaiannya menyalurkan pendapat, sudah cukup berpengalaman.

Ningrum demikian panggilan akrabnya, kini menduduki jabatan Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Purworejo (2017-2020). Pengurus Muslimat dan  Fathayat NU Seboro Krapyak Banyuurip (2017-2021). Pengurus PKK Desa,  Sekretaris KWT Seboro Krapyak. Pernah pula jadi Pengurus Fathayat NU Kec. Grabag (2009-2013). Bahkan pernah jadi salah satu pendiri Koperasi angkutan HIKA Kabupaten Purworejo (1993-1998).
Tidak heran setelah dirinya banyak berkecimpung diberbagai organisasi kemasyarakatan, Ningrum jadi paham kehendak masyarakat.

Menurut Ningrum, keterwakilan suara kaum perempuan selama ini masih kurang, jika dibanding kaum Lelaki.  Bahkan suara kaum perempuan nyaris kurang  didengar. Oleh karenanya ia, ingin sekali menjadi pejuang penyambung lidah mewakili kaum perempuan.

" Banyak hak hak kaum tani dan kaum perempuan yang masih terabaikan.
Ini yang menjadikan saya  ingin mewakili kaum perempuan ", Kata Ningrum.

Masih  menurut Ningrum, oleh karenanya saya mohon doa dan dukungan suaranya dari dulur dulur dan warga  Grabag, Kutoarjo juga Butuh. Supaya nasib Petani dan kaum perempuan bisa berubah.
Saya tidak akan diam, saya akan perjuangkan aspirasi para petani, kaum buruh dan wanita tani " ungkap Ningrum.


" Jujur saja, jika wakil Perempuan  di DPRD semakin banyak . Maka akan lebih beruntung jika ada wakilnya. Oleh karenanya mari kita bertekat  di DPRD wakil perempuannya tambah lagi ".  Tandas Ningrum.

" Saya juga bertekad, dan ingin merubah paradikma. Karena saya melihat yang sudah sudah, antara Wakil Rakyat dan Konstituen seolah demikian berjarak. Maka untuk diri saya, tidak akan seperti itu.
Saya akan buka rumah saya 24 jam untuk menerima aspirasi warga yang saya wakili.
Saya tidak ingin berjarak dengan rakyat yang saya wakili. " Tandas Ningrum penuh semangat.

Ketika ditanya wartawan, kenapa memilih Dapil IV..? Ningrum mengaku, asal suami dan dirinya dari Sangubanyu Grabag. 
" Suami dan diri saya, masih punya ikatan  kemasyarakatan yang kuat di Grabag Kutoarjo dan Butuh. Kami bikin rumah dan tinggal di Seboro krapyak belum ada 5 tahun" imbuh Ningrum.

Sri Setianingrum selain lincah dan aktif di DPC PDIP Purworejo, ternyata dirinya  juga menyimpan potensi seni yang pantas diacungi jempol. Masa muda  Ningrum pernah jadi Juara MTQ se Kabupaten Purworejo. Dia juga piawai dan menguasai beberapa tari Jawa  Gamyong, Golek, Menak,bahkan juga pernah ikut  Sendratari Ramayana.
Tak heran jika Istri Suhasti, SH ini juga  menjadi pengurus Group Rebana Al Karomah. Bahkan sering mendapat kejuaraan di tingkat Kecamatan, bahkan pernah juara II dalam Festival Rebana Se Kabupaten ( 2009 ). Selain itu, Ningrum  masih  aktif pula di Sanggar Republik Sepur (Ruang Ekspresi Publik Seniman Purworejo) sebagai Bendahara.

Diakhir pertemuannya dengan Wartawan Koran Purworejo, Ningrum istri dari Suhasti SH, mengajak sekaligus mohon doa restu dan dukungan suaranya, bagi dirinya.  Supaya dapat  memiliki wakil kaum  perempuan di DPRD Purworejo.
" Jika ada wakil perempuannya dari PDIP, otomatis aspirasi kaum tani dan kaum perempuan ada yang memperjuangkan.
Dan saya siap berdiri digaris depan, mewakili kontituen Dapil IV." Tandas Ningrum. ( S.Tirta ).

Tidak ada komentar