Breaking News

Sanggar ' Teras Seniku Kemiri Lor ' Ulang Tahun Ke 2



KEMIRI ( KORANPURWOREJO.COM )--ANWAR Rohman  (30) Seniman Muda Purworejo yang  tinggal di Dusun 3 , RT 01 RW 04,  Desa Kemiri Lor, Kecamatan Kemiri Purworejo,  pemilik Sanggar Teras Seniku. Yang berkolaborasi dengan Ririh Probosiwi, sebagai guru seni Budaya Sastra Jawa dan  Tari. Minggu ( 14/10) mengadakan Ulang tahun ke 2 bagi sanggarnya.

Di ungkapkan Aan, saya sangat senang dengan dunia anak, dimana dunia anak adalah dunia yang sangat mengispirasi saya, akunya.

Memberikan materi seni dasar bagi anak-anak sejak dini seperti halnya menanam pohon yang harus selalu disiram. Dari sini mimpi besar ditanam, Teras Seniku tak lepas juga dari dukungan dari orang tua anak-anak dan Kelurahan Desa Kemiri Lor,” Kata Aan

" Menanggapi  modernisme, serta akulturasi,  yang pasti terjadi pada tiap zaman.  Kita percaya akan ada hal baik yang akan menyelamatkan generasi dalam ruang seni Budaya" , tambahnya.

Tidak hanya itu rasa kecintaannya yang besar terhadap dunia anak-anak,  Aan menfasilitasi sanggar teras Seni dengan Perpustakaan. 
Kegiatannya tidak hanya membaca tapi juga ada aktifitas mendongeng untuk anak-anak.

Aan sendiri memiliki bakat melukis secara otodidak, kiprah karya pernah  mengikuti pameran diluar kota, Seperti JABODETABEK dan beberapa kota lain. Pernah juga bergabung di KOPPI (Komunitas Pelukis Pekerja Seni Indonesia) di desa Seni Taman Mini Indonesia Indah. 

Aan pun sering menerima pesanan lukis, mural, cat dekorasi, pembuatan patung,dll.
 Ia juga mengajar ekstra kurikuler di beberapa sekolah.. (MAS)

Tidak ada komentar