Breaking News

Ratusan Seniman Purworejo, Gelar Pentas Galang Donasi Untuk Donggala, Sigi dan Palu.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM ) -- MINGGU (21/10) Ratusan seniman tradisional dari berbagai bidang seni, bersatu padu gelar pementasan  penggalangan  dana untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Donggala,  Sigi dan Palu. 

Pentas yang digelar sejak  pagi Pukul 07.00, diawali dengan pawai para penari tradisonal dari depan SMP N 1 Purworejo hingga berkumpul di ampheeather Alun-alun Purworejo. 

Pagelaran yang di dominasi oleh para seniman muda Purworejo  ini mendapat perhatian yang sangat luar biasa dari para pengunjung Car Free Day alun-alun Purworejo. 

Pantauan wartawan koranpurworejo.com, ribuan penonton terhibur dan terpukau akan sajian seni yang digelar terbuka oleh para seniman Purworejo. 

Eko Gusnawan (31) pimpinan produksi pagelaran menjelaskan bahwa,  kegiatan ini adalah bentuk kepedulian seniman-seniman di Purworejo akan musibah bencana yang menimpa Donggala,  Sigi dan Palu. 

Yang terlibat dalam pagelaran didominasi oleh seni pertunjukan tradisi dan modern. Dimana yang ditampilkan seperti seni Dolalak,  Jaran kepang,  Gedrug dan lain-lain. 

Pagelaran yang dilakukan adalah untuk menggalang dana dari para penonton berupa uang maupun barang, yang nantinya donasi itu akan dikirim ke tempat bencana. 

"Yang terlibat kurang lebih 200 Seniman dari 16 Grup Kesenian di Kabupaten Purworejo,  ada juga partisipasi dari grup luar kota seperti Wonosobo dan Magelang yang ikut tampil dalam kegiatan galang dana ini," Kata Eko Gusnawan. 

Acara yang berakhir pada siang Pukul 12.00 Wib,  berhasil mengumpulkan donasi berupa uang Rp 8.415.000,00 dan ada juga beberapa barang layak pakai untuk didonasikan, jelas Eko Gusnawan.  (Mas)

Tidak ada komentar