Breaking News

Perluasan Pom Bensin Brengkelan Ditentang Warga.



PURWOREJO, (KORANPURWOREJO.COM)-- INI terjadi di tengah kota Purworejo. Tepatnya di RW 04 RT 01, Kampung Brengkelan Kelurahan Purworejo. PerluasanPom Bensin  di Wilayah padat penduduk  di  Kampung Brengkelan Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo tersebut membuat penduduk setempat merasa keberatan..

Bahkan warga  RT 01 Hingga RT 06, Kampung Brengkelan, berkumpul di Rumah Widhianto di RT 03,  membahas perluasan Pom Bensin tersebut, yang dinilai mengabaikan lingkungan. Bahkan dari pertemuan 6 RT yang digelar  Jumat malam (26/10) , menghasilkan beberapa kesepakatan.

Sebagaimana dijelaskan Gus Mustakim ( 52 ).
 "Keberatan penduduk setempat tidak pernah diajak bicara dari galian – galian yang dalam untuk menanam tiga tangki yang besar. Galian sangat dalam dan mengeluar air yang begitu deras dan kecang. Sehingga sumur – sumur penduduk merasa terkena dampaknya, sumur menjadi kering, padahal saat ini  musim kemarau, ungkapnya.

Masih menurut Gus Mustakim, penolakan  peluasan pembangunan pom bensin. Karena pihak pom bensin selama ini berjanji untuk memberdayakan mayotitas  masyarakat setempat untuk bekerja. Namun sekarang faktanya lain, hanya tiga orang. 
Apabila dilingkungan ada kegiatan dan lain – lain, pihak lingkungan di bantu tidak seberapa nilainya. 

Rencana piihak kampung Brengkelan RW 04  akan melakukan Audensi ke DPRD serta Bupati  dan rombongan warga lingkungan Brengkelan yang  audensi akan dipimpin  langsung oleh Gus Mustakim. Akan  diikuti oleh pemuda – pemuda Karang Taruna RW setempat. 
Juga akan meminta pada Bupati untuk meninjau ulang ijin usaha tersebut sampai berita ini ditulis. Beberapa kali  pihak Pom bensin saat ingin diklarifikasi  oleh awak media, tidak bisa dimintai keterangan.( M.Tirta )

Tidak ada komentar