Breaking News

Pelaku Curas, Yang Akibatkan Sudir Meninggal, Ditangkap Polisi di Kallimantan Timur.


PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM) -- SETELAH sekian lama menjadi teka teki publik, siapa pelaku tindak kekerasan terhadap Sudirman / alias Sudir  ( 50 ) Warga Kecamatan Grabag hingga meninggal, akhirnya Polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku.

Kapolres Purworejo Akbp, Teguh Tri Prasetya, SIK, dalam keterangannya di Mapolres Polres Purworejo Selasa ( 16/10 ), pelaku Inisial TP (29 th) Warga Desa Tanjunganom RT 03 / RW 01,  Kecamatan Butuh, ditangkap di Kalimantan.

" Pelaku dapat ditangkap, setelah nomor Ponselnya dapat dideteksi Polisi. Pelaku ternyata sudah keluar pulau, berada  di Kalimantan Timur.
Lalu Satuan  Reskrim Polres Purworejo bekerja sama dengan Kepolisian Kalimantan Timur, kemudian menangkap pelaku  di daerah Kongbeng Kaltim  " Jelas Kapolres.

Masih menurut Kapolres, kronologis kejadian bermula, pada hari Jumat 28 sept 2018. Kurang lebih pukul 05.30 WIB di pinggiran area tambak udang desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag. Telah ditemukan / terjadi tindak Pencurian dengan tindak kekerasan. Dengan saksi  Sarwono, Sudrajat.

Seperti diakui TP, dengan cara pada saat korban Sudirman, memasuki mobil duduk dibagian depan (Setir). Dan saat korban belum menutup pintu, pelaku datang dari arah belakang, langsung membacok korban, di bagian atas kepala,  menggunakan golok sebanyak 4- 5 kali.  Langsung korban tak berdaya, lalu didorong masuk ke jok kursi sebelah kiri. 
Selanjutnya pelaku mengambil uang Sudirman sebanyak Rp.30 juta yang berada dalam tas milik korban. Pelaku juga mengambil HP milik korban merek J3 warna hitam.
Barang bukti dan sisa uang yang sudah digunakan Tersangka TP ( foto STS).

Akibat luka parah tersebut, Sudirman meninggal dunia di Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas. Dari hasil penyelidikan akhirnya pelaku ditangkap di Daerah Kongbeng Kalimantan Timur  8 Oktober 2018.

Barang bukti yang diamankan Polisi, 1 buah golok ( Golok -Jawa), 1 Unit Sepeda motor Honda Supra Fit. Nopol  B 6023 KHS,  Satu motor Honda Supra X tanpa plat nomor, Uang sisa Rp 12.juta, 1 lembar tiket pesawat Lion Air 4 Oktober 2018,  dll.

Pelaku TP mengaku terpaksa melakukan Curas tersebut, karena terdesak kebutuhan yang harus ditanggung, karena banyak hutang.
Dijelaskan Kapolres, Adapun pasal yang dipersangkakan, pencurian dengan dengan kekerasan, dan mengakibatkan kematian sebagaimana dimaksud  pasal 365 ayat (3), dengan ancaman hukuman selama 15 tahun.( STirta)

Tidak ada komentar