Breaking News

PASAR INIS Brondongrejo, Diresmikan Jadi Destinasi Digital Generasi Pesona Indonesia.



PURWODADI (KORANPURWOREJO.COM) -- MINGGU (28/10) Di desa Brondongrejo, Kecamatan Purwodadi diselenggarakan peresmian Pasar  Inis. Pasar yang berenergi sebagai destinasi wisata ini,  kini menjadi Tren pilihan para pengunjung. Karena memiliki daya tarik tersendiri. Baik sajian makanan khas lokalnya maupun, suguhan pentas seninya.

Acara pembukaan / Peresmian Pasar Inis, sebagai Destinasi  Digital Generasi Pedona Indonesia (DDGPI) dihadiri wakil bupati Yulihastuti, SH, Camat Purwodadi beserta istri, Danramil 14 beserta istri, dan pengurus Kwaarcab  Purworejo.
 Acara  diawali dengan  Upacara Sumpah Pemuda  dlikuti  oleh seluruh tamu undangan dan seluruh pengunjung pasar inis.
 Inspektur upacara wakil Bupati. Yulihastuti, SH Petugas upacara  dari saka pariwisata  SMAN  7 Purworejo yang sudah berkemah dari hari Jumat di area pasar inis

Setelah  peresmian  pasar inis destinasi digital ditandai dengan  penguntingan untaian bunga oleh wakil Bupati didampingi tamu undangan termasuk lurah pasar inis Rianto Purnomo dan ketua Paguyuban pasar inis ibu Ester Yuniastuti.

Setelah  peresmian kemudian dilanjut dengan  senam sehat bersama. Serta ada suguhan fashion show dengan perancang busana Daimatus Saadah asli orang Purworejo.

Perlu diketahui munculnya Destinasi Pasar Inis tersebut adalah bagian dari program pemberdayaan Masyarakat. Bahkan sebelum diresmikan oleh Wakil Bupati, kegiatan Pasar Inis sudah dimulai sejak 8 April 2018.
Bahkan kini mendapat suport dari Yayasan Bintang Kidul Yogyakarta dengan fasilitator lokal Rianto Purnomo, Paseban Desa Brondongrejo Kec Purwodadi. Sekarang resmi menjadi Destinasi Digital GenpI dari Kemenpar.

Rianto Purnomo sang penginisiasi, kepada wartawan KoranPurworejo mengatakan,  Pasar Inis bukan hanya sekedar pasar pasar transaksi barang. Namun juga bertujuan menguatkan nilai & makna kaum petani. Meningkatan ekonomi warga. Pada momentum Sumpah Pemuda ini, juga untuk menanamkan kaderisasi nasionalisme. Serta memperkuat  kerukunan pada genenrasi muda.  Disamping itu, anak-anak muda  juga dilibatkan dalam pengelolaan Paguyuban Pasar Inis ini, kata Rianto.

Pasar yang rutin dibuka setiap minggu pagi ini, juga menyuguhkan berbagai acara kesenian, yang mengedukasi. Ada fashion show, ada tari, ada pentas musik. Disamping itu juga tersedia menu berbagai makanan lokal. Pantaslah Pasar Inis di Desa Brondongrejo Purwodadi ini, menjadi trending topik bagi para nitizen. (SM Tirta).

Tidak ada komentar