Breaking News

Komunitas Mahasiswa Musik UNY Purworejo, Bakal Gelar Konser Musik 13 Oktober 2018.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- INGIN mempersembahkan sesuatu yang berbeda di permusikan Purworejo, Komunitas Mahasiswa Musik Universitas Negeri  Yogyakarta ( UNY ) Purworejo / ( KMMUP ) bakal gelar pagelaran musik Akbar bernama OKTOBERIRAMA . 

Di jelaskan oleh ketua panitia Oktoberirama Mochamad Hikam Bisalam  (19), Mahasiswa Semester 5 UNY pendidikan seni musik fakultas bahasa dan seni, ketika di wawancarai wartawan Koranpurworejo.com. 

Oktoberirama adalah Bentuk apresiasi KMMUP kepada kota Purworejo. tujuan utama acara ini sebenarnya untuk edukasi tentang musik, tidak hanya teori tapi juga pembelajaran untuk masyarakat Purworejo, terutama tentang sebuah apresiasi. 

Dikatakan, Oktoberirama akan digelar di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo, pads hari Sabtul 13 Oktober 2018 dimulai pukul 18.30 WIB.  Dengan harga ticket sebersar Rp 20.000 ribu untuk Presale Dan Rp 25.000 untuk On the Spot. 

"Dalam pagelaran ini yang terlibat adalah mahasiswa pendidikan Musik UNY yang berasal dari purworejo, untuk jumlah sebenarnya tidak banyak kurang lebih 25 orang, tapi kita juga dibantu dengan Paguyuban Musik Purworejo dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo," Kata Hikam. 

Ditambahkan, bahwa pada oktoberirama sudah pernah digelar pada Tahun 2016 Dan Yang tahun ini adalah Yang ke #2 

Hikam mengungkapkan,  " Oktoberirama me 2 ini akan menyajikan sesuatu yg mungkin pertama di Purworejo, kita akan mengadakan String Classical, string dalam artian ini adalah alat musik gesek. Yang akan tersaji diantaranya ada orchestra string, trio string, quartet string dan quintet string. Didalamnya akan kita jejali dengan lagu lagu dari mulai jaman barok, klasik, romantik sampai ke modern,"  Ungkap Hikam. 

Saya berharap masyarakat Purworejo dapat terhibur dan dapat memahi apa yang kita sampaikan melalui konser ini, dan pasti semoga di next Oktoberirama ini kita dapat kembali disupport dari semua lini di Purworejo, harapnya. 

Ketika di wawancarai Kenapa oktober ? Jawab Hikam,  "Oktober adalah bulan spesial bagi masyarakat Purworejo, karena pada bulan ini dimana Purworejo merayakan ulang tahun, nah jadi disisilain konser ini juga menyambut HUT Kabupaten Purworejo," Katanya.  (Mas)

Tidak ada komentar