Breaking News

Kios Baru Saja Ditutup, Tak Selang Lama, Ludes Dilalap Api



BAYAN ( Koranpurworejo.com) --- KIOS  aksesoris dan pakan burung yang berada di Jalan Gajah Mada KM. 7, Dukuhrejo, Bayan, Kabupaten Purworejo, Rabu ( 3/10/18) ludes terbakar.

Peristiwa terjadi sesaat setelah  kios ditutup sekitar 16.30 WIB. Tak lama kemudian, sekitar pukul 17.00 WIB kepulan asap disusul percikan api muncul dari dalam bangunan kios

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Purworejo Sumaji menjelaskan, awalnya saya medapat telfon dari tetangga saya yang mengatakan ada kebakaran di daerah depan Kantor Dinas Perhubungan ( Dishub ) Purworejo, telfon masuk pada pukul 17.27 WIB.

“Menanggapi laporan itu saya langsung kerahkan anggota untuk terjun kelapangan. Sebanyak 10 anggota dan 2 mobil DAMKAR, dalam kurun waktu 10 menit anggota sudah sampai lapangan. Penanganan kebakaran selama 20 menit namun kondisi kios sudah ludes terbakar. Api padam total pada pukul 17.57 WIB. Untungya saja hal ini tidak merambat ke kios sebelahnya. Seperti keterangan pegawai kios dugaan kebakaran diisebabkan konsleting listrik,” Kata Sumaji.

Agung Susila ( 32 ) salah satu pegawai kios yang tak lain adalah saudara pemilik kios Suhartoyo (45) warga Desa Grantung RT 01/RW 04 Kecamatan Bayan,  menceritakan bahwa kios tutup sebelum jam 5 sore dan tiba-tiba dia dihubungi oleh salah satu teman yang mengatakan bahwa kios terbakar.

Dalam keterangannya kepada wartawan Koranpurworejo.com Agung mengatakan, "Kios sudah tutup sebelum jam 5 sore, didalam kios tidak ada kompor gas maupun barang yang dapat menimbulkan api, kebakaran ini mungkin dari aliran listrik," Kata Agung. 

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih 100 Juta Rupiah. ( Mas )

Tidak ada komentar