Breaking News

Kapolda Jateng Instruksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, Lurah Untuk Netral, Ciptakan Pemilu Damai dan Sejuk.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM)-- RABU (3/10)  Kapolda Jawa Tengah
Irjen , Drs.Tjondro Kirono.MM, MH, Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Ssos, Komandan Korem 072 Pamungkas, menjadi Keynot specker dalam acara Apel Tiga Pilar Untuk Pemilu Damai di Pendapa Kabupaten Purworejo

Kapolda Jateng Irjen, Drs, Tjondro Kirono yang datang menggunakan Helly di sambut Bupati Purworejo Agus Bastian ,SE, MM, Kapolres Akbp.Teguh Tri Prasetya, SIK. Komandan Kodim 0708 Letkol Inf . Muclis Gashim.

Di Pendapa Agung Kabupaten Purworejo, sudah ditunggu Kades /Lurah, Babinsa, dan Babinkantibmas se-Kabupaten Purworejo. Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengagumi situasi di Purworejo.

"Semangatnya Purworejo sungguh biasa, Purworejo, semangatnya terasa lain.
Tampak sekali aura persaudaraannya luar biasa " ungkap Irjen Tjodro Kirono.
Kapolda sempat menanyakan, apakah sudah solid..? Serentak dijawab oleh para aparatur Babinsa, Babinkantibmas dan Kades. " Siaaap...!

Pesan Kapolda, diharap 3 Pilar yang berkumpul,  hendaklah bersikap netral. Janganlah berpihak atau memberi kepentingan apapun bagi dunia politik. Tugas kita memberi pelayanan. Dan tetap netral.

Masih menurut Irjen Pol.Tjondro Kirono,
" Di pemerintahan desa seluruh aspek ada disana. Desa adalah unsur terdepan. Baik idiologi, kamtipmas, sosbud. Faktanya mulai dari presiden sampai bupati, jika ada program objeknya adalah masyarakat desa.
Oleh karena  aparatur desa  harus melayani, supaya kita bisa di percaya, kita harus berparadikma yang positif" ungkap Kapolda.

" Karena ujung tombaknya adalah pemerintahan desa.
Kita harus melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.
Sebentar lagi Kita akan pemilu, sekarang sudah masuk tahap kampanye,  kita semua harus netral, kita harus tidak memihak. Harus memberikan pelayanan yang senetral netralnya. ", tambah Kapolda.

" Yang tidak kalah penting, Kita harus bisa  menjadi pendingin situasi. Kalau mesin politik terus berjalan berputar, bahkan mungkin situasinya jadi panas. Maka kita harus bisa menjadi AC pendingin.
Bawalah ajaran gotong royong, hindarkan berita berita Hoax ", Tandas Kapolda.

Sementara Pangdam VI Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dalam pesannya, mengintruksikan. Supaya 3 pilar  yang hadir,  harus benar penting kehadirannya.  Tiga pilar  sangat berfungsi untuk menciptakan hal yang sangat kondusif. Danramil, babinsa dan babinkabtipmas. Hendaklah menjadi ujung tombak. Tingkatkan kedidiplinan masing masing untuk suksesnya pemilu 2019. Motivasi hidup kita harus untuk pengabdian terbaik " tandas Pangdam Mayjen. Wuryanto.

" Alhamdhulilah di wilayah Jawa Tengah selama ini cukup terjaga kondusif. Tidak ada  persoalan yang berdampak hukum. Semoga kedepannya tetap kondusif damai dan sejuk " Tambah Pangdam.

Acara yang bertajuk Apel Tiga Pilar Babinsa, Babinkantibmas Kades dan Lurah, selain dihadiri  Kapolda Jateng, Pangdam IV  Diponegoro, Bupati Purworejo,  KPU Jateng, Bawaslu Jateng,  Danrem 072 Pamungkas, Kapolres, Dandim 0708, Kajari Purworejo. Juga melahirkan ikrar bersama, untuk mensukseskan Pemilu yang Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber) damai dan sejuk ( SM.Tirta).

Tidak ada komentar