Breaking News

Fadhlan Fariz Kurniawan, Ikuti Pameran Senapan Plastik Di Syang Art Space Magelang



MAGELANG ( KORANPURWOREJO.COM ) --- FADHLAN Fariz Kurniawan warga Desa Sukowaten, Banyuurip, Purworejo, bersama dengan 8 teman nya yang terdiri dari Abdulah Joko, Arif Dhiyaurrahman, Miftahul Khoir, Muhamaad Ryan Nur Hidayatullah, Nanda Kevin Putra Pratama, Raka Hadi Permadi dan Septian Adie Perdana menggelar pameran seni rupa bersama, Sabtu 6/10.

8 Anak muda yang menggelar pameran seni rupa dengan berjudul Senapan Plastik ini adalah mahasiswa dari Institut Seni Rupa Yogyakarta dengan jurusan Seni Rupa.

Pameran seni rupa bersama yang digelar di Syang Art Space Jl. MT. Haryono No.2 dengan judul Senapan plastik dibuka pada hari sabtu 6 Oktober 2018 lalu, pameran yang dibuka selama 1 bulan penuh berakhir di tanggal 6 November 2018.

Raka Hadi Permadi ketua pameran Senapan Plastik melalui Fadhlan Fariz Kurniawan menjelaskan, kali ini dengan tema Senapan Plastik yang dapat merangkum kami dalam bentuk suatu gagasan dalam pameran jika dijabarkan mempunyai artian sebagai senjata yang sering digunakan oleh anak-anak, bahkan tidak dianggap tidak berguna oleh sebagian orang dewasa. Suatu Implasi sebuah tindakan apapun bagaimanapun, sekecil apapun itu selagi masih dalam ruang lingkup gerak tindakan masih tetaplah tindakan.

Bagi kami Senapan Plastik bukanlah sekedar mainan, bukan suatu benda remeh temeh namun suatu benda yang bilamana digunakan terus menerus akan memberikan pesan,” Kata Fadhlan Fariz.

Disisi lain Ridwan Mulya Sudarmo pemilik Syang Art Space mengatakan,  saya pribadi sangat bangga dengan semangat anak muda yang ingin melakukan gerakan, tentunya di dunia Seni. Oleh sebab itu saya membuka galeri ini untuk membantu menfasilitasi teman-teman seniman yang ingin melakukan pameran.

“Awalnya teman-teman muda ini mengirimkan proposal, setelah saya baca dan cermati, saya pribadi sangat mendukung pameran yang akan di gelar di tempat saya ini. Kurang lebih 24 karya dari teman-teman muda saya ini dipameerkan selama 1 bulan dari lukisan dan instalasi,” Kata Ridwan.

Sebelum pameran seni rupa dibuka,  ada beberapa pengunjung yang datang dan salah satu karya dari seniman muda terjual dengan harga 8 juta rupiah. Ketika pembukaan pameran pun juga menyajikan berbagai penampilan dari teman-teman seniman lain, seperti tari , musik dan dari Purworejo sendiri ada Purworejomime Pantomime Purworejo bersama pantomime Magelang.  (Mas - S,Tirta)

Tidak ada komentar