Breaking News

Di Acara Saba Desa, Bupati Agus Bastian, Janji Optimalkan Wisata , Dengan Event 'Bruno Jass'.



BRUNO ( KORANPURWOREJO.COM) -- DALAM  acara rutin yang bertajuk Bupati Saba Desa. Senin  (15/10) Bupati Agus Bastian, SE,MM,  beserta  Forkopimda  Purworejo,  saba /datang  di Desa Cepedak melakukan sejumlah kegiatan, bahkan Bupati  bermalam hingga Selasa ( 16/10 )  pagi.

Selain berkunjung di Desa Cepedak  Bupati mengawali kunjungan ke Desa Gowong . Menyaksikan sekaligus memotifasi para pembatik Ciprat dari paradifabelis.
Setelah singgah di Desa Gowong, Bupati menuju Desa Brunosari , menyaksikan  hasil karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM)  warga setempat.
Menjelang pukul 15.00 WIB, Bupati tiba di Desa Cepedak disambut Kades Cipedak  Tatas Sudiro , Camat Bruno  Windarso, Ssos. dan perangkatnya.
Disambut  dengan Tari merak,  kesenian, ndolalak, kuda lumping dan drum band SMP PGRI Bruno.

Malamnya Bupati melakukan Dialog interaktif dengan publik di halaman SMP PGRI,  dengan tema  pengembangan wisata desa berbasis budaya. Serta menampilkan nara sumber  Sugiarto , ST  Direktur Gunung Kelir Cipta  Mandiri dari Desa Donorejo.

Terungkap, keinginan Bupati, untuk lebih memberdayakan potensi wisata di Cipedak Bruno.

" Bruno ini saya anggap lantai 2 nya Purworejo, saya tertarik , disini tempat tertinggi di Purworejo dan  banyak  objek wisata alamnya, kata Bupati.

Bruno dengan potensi wisatanya, sangat menjadi perhatian pemerintah. Sebagaimana dikatakan Bupati Agus Bastian.

"  Karena Bruno memiliki  banyak potensi wisata alam, seperti Curug Gunung Putri, Curug muncar, Curug Kyai Kate, Puncak Kahyangan Sigendol, Ungkapnya.

Bahkan terlontar gagasan dari Bupati Agus Bastian, kelak kemudian hari, akan digelar event besar di Bruno, yaitu  'Bruno Jass'. Event tersebut diharapkan bakal menjadi event yang mampu menyedot wisatawan masuk menuju Bruno.
Gagasan Bupati disambut antusias kalanganmmuda warga Cepedak.

Malam itu , Bupati Agus Bastian bermalam di rumah warga yang kurang mampu.  Milik Hasanudin, warga Dusun Munggangsari RT 03, RW 04 Desa Cepedak.
Paginya  Selasa ( 16/10 ) Bupati melakukan jalan sehat bersama warga menuju tempat wisata Gunung Putri. Dilanjut dengan menebar benih ikan Nila di Sungai Gondo Suli. Serta membagikan Doorprice bagi para peserta jalan sehat yang beruntung. Setelah acara usai Bupati  beserta Forkopimda Selasa ( 16/10)  meninggalkan Cepedak Bruno, kembali ke Purworejo. ( S.tirta-mas).

Tidak ada komentar