Breaking News

Curi Puluhan Sepeda, Warga Meranti Di Bekuk Polisi



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- WARGA  Dusun Krajan II, Kelurahan Mranti, Kecamatan Purworejo, berinisial RHM ( 25 Th ), dibekuk Polisi Sektor Kota Purworejo, Kamis  (18/10) 

Kapolsek Kota Purworejo, Akp. Markhotip, kepada wartawan  menjelaskan.
" Tersangka pelaku pencurian sepeda, sudah melakukan pencurian selama satu tahun, satu minggu 2 kali. Operasi pencurian jika di kalkulasi bisa puluhan lebih sepeda yang sudah pelaku curi.   Saat ini tersangka  diamankan di Polsek Kota, barang bukti kurang lebih 20 buah sepeda,  sasarannya ialah wilayah Purworejo kota ".

Masih menurut  AKP Markhotib,   tersangka melakukan aksinya biasanya pada dini hari sekitar jam 02.00 pagi. Dimana sebelumnya ia sudah melakukan survei terhadap target sasaran pencurian. 

"Kebanyakan sasaran pencurian ialah sepeda yang berada diluar rumah dan tidak dikunci.  Pelaku berjalan kaki dari rumahnya, menuju target yang akan dicuri dengan membawa kunci pas 12 dan 15 jika nantinya di butuhkan untuk melancarkan aksinya.  Jika berhasil ia pulang dengan sepeda curian," kata Markhotip. 

Seusai mendapatkan hasil curian,  modus tersangka membongkar sepeda yang ia curi.  Juga mengubah bagian-bagian sepeda hingga berubah dengan aslinya. Salah satunya dengan mengecat memberi warna baru pada setiap sepeda curiannya.

Dijelaskan,  modus penjualan yang dilakukan tersangka melalui situs online Facebook (Fb),  sepeda curian di posting untuk mencari pembeli, jika ada pembeli tersangka melakukan pertemuan dengan pembeli. Adapun tersangka dapat di bekuk kepolisian atas laporan warga. 

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Purworejo . Bakal dijerat pasal 364 Jo pasal 64 ayat 3 atau pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara, " Tandas Akp.Markhotip.  (MasTirta).

Tidak ada komentar