Breaking News

Calon Anggota OSIS SLTP N2 Purworejo Dapat Latian Dasar Kepemimpinan Dari TNI.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM)- PULUHAN siswa siswi kelas 7 dan 8 calon anggota OSIS SLTPN 2 Purworejo menerima Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh anggota Koramil 01 Purworejo, kegiatan yang di laksanakan selama dua hari tersebut di pusatkan di Bumi Perkemahan Arga Putra Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Minggu ( 21/10).

Dalam Latihan Dasar Kepemimpinan ini Berbagai materi di berikan oleh anggota TNI dalam kegiatan tersebut, di antaranya materi wawasan kebangsaan, materi baris berbaris, materi tali temali dan permainan out bond yang akan melatih kebersamaan serta kesabaran bagi para peserta LDK.

Wakil Kepala Sekolah SLTP N 2 Purworejo Sukamto mengatakan kegiatan LDK merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan untuk pembekalan kepada calon anggota OSIS sebelum di lantik untuk melatih kedisiplinan, kerja sama, tanggung jawab, kemandirian dan rasa percaya diri.

"Saya berharap untuk kedepannya kegiatan seperti ini akan memberi kemampuan kemampuan dasar yang akan memberi mamfaat kepada siswa siswi untuk menjadi seorang pemimpin".ungkapnya.

Sementara itu Peltu Suratno selaku pelatih dari anggota Koramil 01 purworejo menyampaikan pemberian materi Out bond wawasan kebangsaan  ini bertujuan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan sehingga dalam pelaksanaannya memupuk jiwa korsa dan semangat dengan asas gotong royong.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada sekolah yang telah melibatkan Koramil dalam kegiatan ini, kedepannya akan di adakan MOU antara sekolah dan Koramil dalam kegiatan kepramukaan atau yang lainnya."jelasnya.

Lebih lanjut Suratno mengungkapkan sebagai aparatur kewilayahan yang membina daerah atau sekolah akan selalu aktif dalam berbagai kegiatan untuk menciptakan generasi anak bangsa sehingga akan tertanam kedisiplinan dan karakter yang baik bagi genrasi muda di Kabupatan Purworejo.
"Semoga kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para siswa siswi dalam berorganisasi di sekolah dan akan mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter baik."pungkasnya.( Al Tirta)

Tidak ada komentar