Breaking News

Warga Pandekluwih Dikejutkan Penemuan Ular Sanca Sepanjang 6 Meter



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--- WARGA PANDEKLUWIH  Rt 01/11, Kecamatan Purworejo dikejutkan dengan penemuan ular jenis Sanca sepanjang 6 Meter didalam gudang pabrik es yang  letaknya  berdambingan dengai Kedungputri, dan  sudah lama tidak aktif. 

Isu ular yang sering berkeliaran disekitar rumah warga  tepian Sungai Kedungputri, memang sudah lama ada,  seperti yang dijelaskan oleh Hari  ( 42) salah satu warga Pandekluwih. 

Hari  menceritakan,  warga sering melihat ular ukuran kecil maupun besar berkeliaran disekitar pemukiman warga,  kurang lebih 3 minggu yang lalu saya sendiri menemukan kulit ular yang lumayan cukup besar dan panjang di sekitar pabrik es. 

"Pabrik es ini memang sudah lama tidak aktif dan tidak ter urus,  mungkin didalam sana banyak sekali hewan-hewan liar, tidak hanya ular,  mungkin ada kalajengking dan sebagainya, " Kata Hari. 

Sebenarnya warga resah dengan terror ular tersebut,  maka dari itu ada salah satu pawang ular dari kampung sebelah bernama Slamet yang berinisiatif menangkap ular tersebut, saya harap pemilik pabrik es ini juga ikut mempedulikan lingkungan sekitar akibat pabrik es yang tidak terawat hingga memunculkan hewan-hewan liar yang meresahkan warga, jelas Hari. 

Sabtu 22/9/18, tepat kurang lebih pukul 07.00 WIB,  warga Pandekluwih di kejutkan dengan ular yang ditangkap oleh Slamet ( 40 )  didalam lubang bekas sungai pabrik es. 

Penangkapan ular berjalan kurang lebih 1 jam.  Sempat juga tangan Slamet tergigit ular tersebut, Namum ular dapat ditaklukkan. 

Slamet pawang ular menjelaskan,  ular ini berjenis sanca dan memang diperkirakan tidak hanya ada satu ini saja didalam sana. Ular dengan ukuran panjang kurang lebih 6 meter ini cukup berbahaya jika liar di sekitar pemukiman masyarakat. (Mas)

1 komentar: