Breaking News

Songsong Masa Depan, Desa Somongari Kaligesing, Miliki Duta Wisata Dari Kalangan Muda.


KALIGESING ( Koranpurworejo.com )— DUTA DESA SOMONGARI, duta desa ini sebagai ajang promosi serta menunjukan generasi muda Desa Somongari yang memiliki potensi. Melalui karantina dan pembekelan serta penilain dari dewan juri, para finalis yang terpilih sebagai empat duta wisata tersebut dapat memahami dan lebih memiliki rasa “Sense of belonging” terhadap Desa Somongari sebagai Desa Wisata.

DESA Somongari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo adalah salah satu desa yang memiliki banyak potensi wsata alam, kuliner maupun sejarah yang patut di lestarikan dan di kembangkan.

Terkait dengan hal tersebut di atas,Karang Taruna  Cakra Adi Prima Desa Wisata Somongari,  POKDARWIS WR SOEPRATMAN Desa Wisata Somongari  dan  Mahasiswa KKN UII Angkatan 57 mengadakan pemilihan Duta Desa Somongari 2018 pada  Minggu (26 -8- 2018)  bertempat di Balai Desa Somongari. 

Hari Purwanto ketua karang taruna menyampaikan, Dalam pemilihan diadakan juga karantina dan pembekalan yang di berikan oleh Mahasiswa KKN UII bersama narasumber dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta pakar lainnya untuk mengembangkan karakter para finalis generasi muda Somongari, Jumaat   (31/8/18).

Malam final pemilihan Duta Desa Somongari menampilkan 13 finalis dari kalangan anak  muda  Desa Somongari yang menghasilkan empat duta dengan kategori, Duta Wisata dicapai oleh Lala dari Dusun Krajan, Duta UMKM dicapai oleh Septi dari Dusun Dukuh rejo , Duta Seni Budaya dicapai oleh Fitri dari  Dusun Kedung Tileng  dan Duta Lingkungan dicapai oleh Ita dari Dusun  Sawahan, keempat duta tersebut memiliki peran untuk saling bersinergi membangun dan sebagai penggerak generasi muda somongari, di samping itu mereka mempunyai tugas untuk ikut mempromosikan Desa Wisata Somongari baik secara langsung maupun online baik lewat Media Sosial maupun Website. 

“diharapkan dengan adanya pemilihan ini generasi muda Desa Somongari memiliki gerakan dan partisipasi untuk terus membangun Desa Somongari dan menyumbangkan ide-ide yang sesuai di era sekarang, mengingat generasi muda dituntut untuk lebih kreatif. Desa Wisata Somongari yang memiliki duta wisata adalah bentuk keseriusan desa ini untuk membangun pariwisata dengan tidak lupa membangun generasi muda yang lebih berkualitas,” Kata Hari.

Pada kesempatan yang sama juga dilaunching website  www.desawisatasomongari.com  untuk bisa diakses oleh semua kalangan untuk bisa mendapatkan layanan informasi terkait dg wisata di Somongari , juga memperkenalkan brand baru yaitu Somongari Ngangeni, harapannya Somongari tdk hanya memberikan pesona keindahan alam semata tetapi akan selalu ngangeni bagi setiap wisatawan yg datang untuk selalu kembali berwisata ke Desa Somongari.  (Mas)

1 komentar:

  1. Mari kita tingkatkan peran generasi muda dan masyarakat somongari umumnya tentang kesadaran wisata yg fokus pada sapta pesona

    BalasHapus