Breaking News

SMK YPE SAWUNGGALIH KUTOARJO GANDENG YAMAHA ADAKAN SEMINAR ALIH TEKNOLOGI DAN PELATIHAN INJEKSI UNTUK BENGKEL UMUM



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--- REVITALISASI SMK diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan mutu SMK dengan dua orientasi baru. Pertama, mengantisipasi datangnya gelombang Revolusi Industri dengan segala teknologi desruptif yang menyertainya; dan kedua, orientasi pengembangan keunggulan potensi wilayah sebagai keunggulan nasional untuk menciptakan daya saing bangsa.

Revitalisasi SMK itu sendiri mendorong penyelerasan dan inovasi SMK melalui kerja sama (DUDI) dalam konteks link and match. Penyelerasan dan pemutakhiran kurikulum SMK memprioritaskan kesesuaian perkembangan teknologi dan kesesuaian dengan kebutuhan riil dunia usaha dan industri (DUDI).

Dalam rangka mendorong penyelarasan dunia usaha dan industri SMK YPE Sawunggalih bekerja sama dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada rabu 19 September 2018 mengadakan kegiatan seminar bengkel umum yang dihadiri 36 bengkel umum dari kabupaten purworejo dan kebumen. 

Disampaikan oleh Tri Yulianto Kepala SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo “ Kegiatan ini adalah peran serta SMK menfasilitasi bengkel bengkel umum untuk meningkatkan kompetensi dalam alih teknologi selain itu kami juga ingin bekerja sama dengan bengkel seluruh kabupaten untuk mengenalkan SMK YPE Sawunggalih sebagai SMK Binaan Yamaha yang sangat berkomitmen dengan masyarakat dan dunia industri demi memberikan pelayan pendidikan bermutu pada peserta didik kompetensi Teknik Bisnis Sepeda Motor.”

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan yang mendukung kompetensi pengembangan usaha bengkel umum diantaranya pengenalan tentang alih teknologi, demo irit dari motor pabrikan Yamaha, manajemen bengkel umum, dan juga pelatihan injeksi. 

Bersamaan dengan acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan akta kerja sama SMK binaan oleh perwakilan PT YIMM Bapak Agus Setiawan selaku Edukasi Yamaha Indonesia Motor MFG DDS 3 Semarang kepada SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo. Dengan diserahkannya akta kerja sama tersebut maka resmi SMK Sawunggalih  menjadi SMK Binaan Yamaha. 

Disampaikan dalam acara oleh Yudis Mahendra Area Service PT Yamaha DDS 3 yogyakarta komitmen kerja sama SMK dengan Yamaha adalah bagian dari program corporate social responbibility (CSR) PT YIMM yang didorong melalui wujud penyelarasan dunia industri. Kegiatan SMK binaan ini sudah mencakup penggunaan kurikulum berbasis teknologi.

Salah satu peserta peserta Tri Genter dari bengkel GTX 69 Motor menyampaikan kegiatan ini sangat luar biasa kami pelaku dunia usaha memberi apresiasi kepada SMK Sawunggalih Kutoarjo yang sudah mengadakan acara seminar alih teknologi dan pelatihan Injeksi. Kami berharap akan ada pelatihan atau seminar lanjutan tindak lanjut dari acara hari ini. (Mas)

Tidak ada komentar