Breaking News

SMK N 1 Purworejo Resmikan Kelas Budaya Industri, Yang Pertama di Indonesia



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--- PERESMIAN Kelas Budaya Industri yang diresmikan oleh Henry Tanoto, Vice-President Director PT. Toyota-Astra, Jakarta Pusat, di sambut sangat meriah oleh seluruh warga SMK N 1 Purworejo, Senin 24/9/18.

Henry Tanoto saat di wawancara oleh wartawan koranpurworejo.com menyampaikan, saya merasa sangat bangga bisa bekerja sama dengan SMK N 1 Purworejo, notabennya SMK ini sudah banyak menorehkan prestasi didalam maupun luar negeri.  

SMK N 1 menjadi sekolah Negeri satu-satunya yang pertama ditunjuk Toyota menjadi sekolah yang bekerjasama membentuk Kelas Budaya Industri dari Yayasan Toyota Dan Astra (YTA). Ada juga Kelas Budaya Industri yang YTA buat di SMK swasta, SMK Tunas Harapan Pati. 

“Kita menjalin kerjasama berbentuk proses pembelajaran budaya industri seperti penataan bengkel, penataan ruang kelas dan semua budaya yang ada diindustri menerapkan budaya 5R Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, rajin,”  Kata Henry.

Ditambahkan Henry dalam Sambutannya, pertama saya masuk di SMK ini dan setelah mendapat banyak informasi tentang SMK N 1 Purworejo pastinya prestasi yang diperoleh tidak lepas dari 3 hal yang mempengaruhi 1. Sosok kepala sekolah,  2. Antusiasme dari seluruh tim,  3. Dukungan pemerintah daerah dalam SMK N 1 Purworejo. Dengan adanya pendidilan baik adalah salah satu cara pementasan kemiskinan di Indonesia.  Toyota dan astra ini adalah pilar membantu pendidikan kurang lebih 40 tahun. Kita bisa menghadirkan link and meet yang baik bagi siswa siswi agar mudah mendapat pekerjaaan dan kerja sama dengan pelaku industri dan pendidikan. 

Disisi lain Budiyono S.Pd., M.Pd. kepala sekolah SMK N 1 Purworejo  mengatakan, Saya sangat berterimakasih kepada pihak YTA, yang telah ikut serta mengembangkan potensi siswa kami dengan memberikan bantuan berupa Kelas Budaya Industri dan 1 Buah alat peraga 1 Unit Mobil Toyota Vios.

“Dengan kelas baru ini saya berharap semua lulusan SMK N 1 Purworejo akan menjadi lebih siap mental maupun karakter untuk memasuki dunia Industri.  Kita juga akan menjalin kerjasama untuk Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) di bengkel resmi Toyota agar siswa-siswi mampu menimba ilmu lebih,” . (Mas)

Tidak ada komentar