Breaking News

Puluhan Siswa Dan Guru Pengampu Purworejo Ikuti Workshop Pantomime Di Magelang.



MAGELANG ( Koranpurworejo.com)--- PULUHAN Siswa dan guru dari Purworejo ikuti Workshop Pantomime di Magelang,  di antaranya SD Negeri Kemiri,  SD N Karang duwur Kemiri,  SD N Gedong,  SMP 3, Total 20 Anak dan 3 Guru pendamping,  Minggu 23/9/18.

Erna Wati Setya Nugraheni,  Guru SD N Kemiri berinisiatif mengajak anak didiknya mengikuti kegiatan ini dikarenakan untuk bisa lebih mendalami dunia pantomime bagi siswa siswi yang berminat mempelajari Pantomime,  dikarnakan juga Pantomime sendiri menjadi ajang perlombaan di Tingkat Nasional bagi siswa siswi SD. 

"Saya berharap anak-anak dari Purworejo ini dapat mendapatkan ilmu lebih dari kegiatan ini dan dapat ditularkan juga ke siswa-siswi lain,  Pantomime sendiri bagi saya adalah dunia seni yang cukup menarik dan dapat melatih anak untuk mengenbangkan diri, " Ungkap Ernawati. 

MAPAN Magelang Pantomime bekerja sama dengan SD Muhammadiyah Alternatif 1 Kota Magelang ( MUTUAL )  dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menggelar Workshop Pantomime Se-Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya Ali Mahrus Alkahfi Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Magelang,  menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa bagi SD MUTUAL yang telah menggelar kegiatan ini dan saya sangat bangga dengan teman-teman peserta yang mengikuti kegiatan ini dari dalam maupun luar kota. 

Mustaqim S.Pd.I M.Pd Kepala SD MUTUAL menjelaskan, Workshop pantomime di SD MUTUAL  menjadikan ajang untuk menggali Potensi bagi siswa. Panitia berinisiatif juga menggandeng semua pihak untuk bisa ikut di fasilitasi. Karna pantomime sendiri menjadi bidang seni yang di lombakan juga di FLS2N tingkat Nasional,  ini menjadi pembekalan. 

"Harapannya kegiatan ini ada nilai plus sendiri di dunia pantomime di dalam maupun Luar kota Magelang karena kegiatan ini. Di ikuti sejawa tengah, Purworejo, Kudus, Temanggung, Muntilan, Kota Magelang dll.." Jelas Mustaqim. 

Ditambahkan oleh Jodi selaku panitia dan juga guru SD MUTUAL, ada 3 Sesi pertama sesi umum,  kedua sesi pembagian antara dewasa dan anak-anak,  sesi ke 3 ada pementasan dari para peserta perkelompok. 

Adapun pengisi Workshop Pantomime adalah Takim Kok Gito Gito dari Bojonegoro Jawa Timur,  Gepeng Nugroho dari Magelang Praktisi seni Flim dan Teater ,  Teguh Mahesa seniman Magelang. (Mas)

Tidak ada komentar