Breaking News

Penipu Kendaraan Bermotor Dengan Modus Bujuk Rayu Kata-kata Manis, Diringkus Polisi



BAYAN ( Koranpurworejo.com )--PENIPUAN dengan bujuk rayu kata kata manis. Telah memperdayai korbannya. Berpura pura hendak membeli motor yang akan dijual. Oknum TFR (38 ) Warga Desa Salan Kelurahan Balesari, Kecamatan Windusari Magelang, dengan kata kata manisnya bisa membawa kabur Motor yang hendak di beli.

Tersangka TFR kini harus mempertangungjawabkan perbuatannya. Karena diduga telah melakukan tindak penipuan terhadap korban Nur Hadiwamas (38 th ) warga Winong Kidul, Gebang.

Seperti yang dijelaskan Kasubag  Humas Polres Purworejo, Iptu Siti Komariyah, SH, Tersangka TFR dengan menggunakan bujuk rayu dan kata-kata bohong  berhasil mengelabuhi
korban. 

 Dengan niat akan membeli sepeda motor milik korban , dengan alasan uang sudah disiapkan. 
Setelah korban menaruh rasa percaya
berniat akan membeli sepeda motornya, selanjutnya STNK dan kunci motor diberikan pada tersangka TFR, karena motor ingin dicoba.

" Setelah kunci kontak diberikan kepada tersangka, kemudian sepeda motor dicoba dinyalakan mesinnya.  Lalu tersangka memohon kepada korban untuk mencoba sepeda motor dengan alasan untuk diketahui masih bagus atau tidak. Tarikannya masih kencang atau tidak.
Selanjutnya sepeda motor dibawa tersangka pergi. Setelah ditunggu tunggu ternyata kabur tidak kembali," jelas Ipda Siti Komariah,  Kamis  (20/9/18).

Adapun   kejadian  perkara tersebut,  Minggu (16/9)  di warung kopi milik Riyadi Desa Pucangagung RT.02 Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo.
 Dari kasus tersebut, lalu Nur Hadiwamas melapor ke Polisi.  Polisi lalu bertindak cepat. Tersangka berhasil ditangkap Resmob Polres Purworejo,  yang berkordinasi dengan Resmob Polres Magelang, pada hari Selasa ( 18/9)  di Terminal Tidar Magelang.
Polisi menyita sepeda motor Suzuki Nopol AA-2239-LL  dan STNK Atas nama  Triyono, warga desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag.
"Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara ", tandas  Iptu Siti Komariyah, SH,. (Mas -Tirta)

Tidak ada komentar