Breaking News

Mahasiswa Baru UMP Diberi Pembekalan Sebelum Masuk Dunia Kampus



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--- KEGIATAN PPKKMB ( Pemgenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Universitas Muhammadyah ) tahun 2018 ini bertujuan untuk untuk mengenalkan dan membekali mahasiswa baru akan dinamika sistem pendidikan tinggi yang tentunya sangat berbeda dengan apa yang ada pada masa SMA/SMK. 

Seperti Yang dijelaskan Ismawati Ike, SS., M.Hum ketua kegiatan PPKKMB, diharapkan agar PPKKMB ini menjadi pintu gerbang pertama yang bukan hanya akan mengarahkan para mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat dan memahami seluk beluk kehidupan kampus UMP yang bercorak ilmiah, rasionalistis, kritis, dan analitis dengan tetap menjunjung tinggi nilai akhlakul kharimah. Namun juga merupakan wahana awal dalam pembentukan karakter, kepribadian, etika, wawasan, dan cara pandang mahasiswa baru. 

Hari pertama pengenalan Universitas,  sejarah UMP, Hari ke dua Tata kerja kemahasiswaan, Ada pula di isi kodim 0708 Purworejo tentang bela negara dan Polres Purworejo tentang menggunakan medsos dengan bijak.

Hari ke tiga pengenalan 14 UKM penampilan pada hari Kamis Ortom ( Organisasi Otonom ) IMM dan HIPMI cabang UMP

Hari terakhir adalah Masa Ta'aruf , pendekatan pengenalan di isi oleh Dahnil Simanjuntak ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah, tentang kemuhamadyahan, dan materi  kemahasiswaan Eko prasetyo .

Ismawati Ike ., S.S., M.Hum " Saya sudah 3 tahun menjadi ketua.  Dulu masih ada artibut yang mungkin tidak memanusiakan mereka, namun selama kurang lebih 4 tahun ini sudah tidak ada lagi pemloncoan . Untuk tahun 2018 total mahasiswa baru berjumlah  948. Meningkat dibanding tahun sebelumnya," 

Hanya saja mahasiswa baru yang melanggar aturan akan diberikan sangsi sesuai pelanggaran, Tandas Ismawati. (Mas - tirta )

Tidak ada komentar