Breaking News

Gereja Kristen Jawa Pituruh Adakan Bazar Murah



PITURUH ( KORANPURWOREJO.COM) -- MINGGU (16/9/2018) bertempat di halaman Gereja Kristen Jawa Pituruh,  anggota jemaat GKJ Pituruh melakukan kegiatan sosial, menggelar Bazar / pasar murah bagi warga sekitar.

Pendeta Petrus Sumardiyanto, STh, kepada KoranPurworejo.Com menjelaskan, Bazar tersebut digelar dalam rangka " Pepujen Pangabekti Bujana Sih Sesarengan Pasamuan GPIB " Beth-El" Magelang Ing GKJ Pituruh. 

Masih menurut Pdt Petrus, semua pembiayaan untuk menggelar Bazar tersebut, sumber dananya 
 dari para penderma warga GKJ. Hal itu sebagai wujud iklas bhakti bagi pengamalan iman  para Jemaat.

Adapun yang dibasarkan berbagai produk makanan lokal yang ada di Wilayah Kecamatan Pituruh. Diantara makanan tersebut seperti lanting, berbagai jenis kripik, bermacam krupuk, bolu, peyek, Serta ada produk makanan basah lainnya, seperti bakso, apem, juga produk lainnya.

Menurut Titik ( 63 ) selaku anggota jemaat juga panitia acara, biaya yang dikeluarkan dari acara tersebut mencapai hampir Rp 10 juta. Semua bersumber dari para jemaat  gereja. Bukan dari uang / dana gereja.
Adapun barang yang dibasarkan diperuntukkan bagi lingkungan / siapapun yang membutuhkan, diutamakan bagi yang kurang mampu.

Uniknya dari pelaksanaan acara tersebut, juga dijaga rekan rekan  Banser. Sinergitas  hubungan antar pemeluk agama di wilayah Pituruh tampak rukun dan damai.
Selain Banser aparat Kepolisian Polsek juga turut mekakukan pengamanan untuk suksesnya acara tersebut.

Acara terlebih dulu, dimulai dengan kebhaktian minggu jemaat GKJ Pituruh dipimpin langsung Pdt Petrus Sumardianto, STh. Selanjutnya Bazar digelar, kemudian diteruskan dengan pagelaran Wayang Kulit versi pendek, dengan tema keagamaan. Dengan menampilkan Ki Dalang Petrus Sumardianto, STh.
Dengan basar tersebut, beberapa warga sekitar  merasa terbantu. Antara warga dan  para jemaat, tampak membaur dan tercermin kerukunan yang membawa rasa kedamaian. ( sts)

1 komentar:

  1. Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Forum Lintas Agama.
    1. Simbul SOBAT Jateng DIY di kecamatan Pituruh - Kentrung Lintas "Asih Wirama" - Wayang dan Campursari.
    2. Gabungan Mahasiswa-wi UGM dan ISI Jogja dengan Keroncong Soboooh, yang melantunjan Sholawat Sdr. Adit dan sdri. Apil.

    Ditengah-tengah Bazar - Kenduri Cinta/ Bujana Sih - makan bersama.

    Terimakasih untuk Teman2 Polsek Pitutuh juga Juga Banser Pituruh.

    BalasHapus