Breaking News

Dinas Kominfo Purworejo Buka Layanan Pengaduan Bagi Publik.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM)--DEMI terselenggaranya keterbukaan informasi menyangkut terselenggaranya percepatan pembangunan di Purworejo. Berkait dengan transparasi dan masukan informasi dari masyarakat. Pemerintah Kabupaten  Purworejo, melalui Dinas Kominfo, membuka layanan publik.
Hal ini dipandang penting, karena pemerintah juga butuh masukan dari masyarakat, Demikian dikatakan Kadinas Kominfo Drs, Sigit Budi Mulyanto, MM. Melalui Kabid  Informasi dan Persandian Dwijo Mudiarto, Ssos,MM.

Menurut Dwijo, hampir setiap hari ada informasi masuk. Bahkan diakui, setelah dibuka layanan pengaduan tersebut, sudah ribuan informasi masuk.
 Pihak Kominfo sifatnya hanya mengelola infirmasi yang masuk. 
Dari informasi yang masuk, kemudian dipilah pilah, lalu didistribusikan ke Dinas yang terkait. Oleh Dinas terkait /  OPD tersebutlah diharap segala masalah akan cepat segera teratasi.

"Misal jika ada, laporan kerusakan jalan, atau jembatan, ya terus kita sampaikan ke PU pengelola jalan.
Jika soal urusan Kepala desa , kita kirim informasinya  ke Dinas yang menaunginya. Jika ada info bencana alam atau Banjir, kita infokan ke BPBD  " ungkap Dwijo.
Dwijo Mudiarto MM, memberikan contoh cara membuka layanan lewat Ponsel. ( foto .s.tirta).

Kepada Media  Dwijo menjelaskan. Caranya sangat mudah kok Mas. Buka saja lewat Ponsel ( Hape ). Cari saja, bisa lewat Fesbuk Purworejo, Instagram,Yutube atau melalui SMS ke Nomor 082140273000.
Tapi ada syaratnya, sebut Nama, Alamat, baru tulis pengaduannya. Pasti akan kami respon " kata Dwijo Mudiarto, MM.

Ditambahkan oleh Dwijo Mudiarto, MM, bahwa pemerintahan yang sekarang, sungguh sudah sangat maju dan transparan. Tapi para pengirim informasi pengaduan, dimohon harus proporsional sesuai fakta. 

Tentang banyaknya informasi yang masuk ke layanan pengaduan di Dinas Kominfo. Diakui Dwijo, sifatnya sangat beragam. Juga bermacam macam.

Menanggapi ada belasan Kepala Desa yang dilaporkan warga ke Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo. 
Dwijo tidak menampik, bahwa diantara pengaduan  yang masuk ke Layanan Kominfo,  juga  ada yang berkait dengan hal tersebut, diantaranya perihal  transparasi keuangan dana desa. ( S.Tirta).

1 komentar:

  1. Kenapa harus pake nama alamat? Toh masukan adalah masukan..terlepas dari siapapun yg mengajukan

    BalasHapus