Breaking News

Bupati Saba Desa Di Brengkol Pituruh, Tanam Pohon dan Tebar Bibit Nila di Sungai Lesung.



PITURUH ( KORANPURWOREJO.COM )-- SENIN (17/9) dalam acara  Bupati Saba Desa, di Desa Brengkol, Kecamatan Pituruh, Purworejo, selain Bupati Agus Bastian, SE MM,  juga diikuti Wakil Bupati Yulihastuti, SH, Ketua DPRD Ir Luhur.  Pambudi MM,  Sekda Said Romadhon, Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya, Dandim  Letkol Muclis Gasim, serta bebagai unsur pejabat lainnya.

Kunjungan tim Saba Desa, diawali, Senin ( 17/8)  pukul 14.00 - 14.30 WIB, singgah di Desa Tunjungtejo untuk melihat pameran produk home industri di balai desa Tunjungtejo.
Kemudian dilanjut Singgah di Balai Desa Megulungkidul selama 30 menit menyaksikan kegiatan lansia warga desa Megulungkidul, serta sajian gojeg lesung .
Rumah Ny. Ngatinem, Tempat bermalam Bupati beserta  Ny Agus Bastian. ( foto.Tirta)

Setelah singgah untuk beberapa saat, tim Saba Desa, menuju Desa Luwenglor untuk menyaksikan Home Industri pembuatan  makanan Jipang.
Meskipun hanya singgah sebentar di 3 desa tersebut, namun warga tampak senang dan hingar bingar menyambut kedatangan Tim Saba Desa.

Hingga  pukul  16.45 WIB, sampailah tiba di Balai Desa Brengkol, disambut dengan upacara ' Selamat Datang ' yang dipimpin langsung oleh Kades Brengkol  didampingi Camat Pituruh Siti Couriyah,  dan jajarannya. Acara dimeriahkan dengan  berbagai kesenian lokal. 
Malamnya, Bupati bermalam di rumah Ny. Ngatinem ( 50 ) di Dukuh Kemejing. Rt 03/ RW 02. Di Rumah kurang layak huni tersebutlah Bupati bermalam.
Bupati dan Wakil Bupati Purworejo melepas benih ikan di Sungai Lesung. ( foto Tirta)

Kades Priyanto, mengatakan , " Meskipun rumah Ny Ngatinem kurang layak, namun dijamin bersih. MCK juga komplit. Karena sudah mendapat bantuan dari pemerintah " kata Prianto.

Sementara Ketua DPRD Luhur Pambudi bermalam di rumah Tukiman, Kapolres, Dandim  rumah Ngadino. Di komplek yang sama di Dukuh Kemejing. Sedang Wakil Bupati, Camat Pituruh dan Pejabat BP2KAD bermalam di Rumah Kyai Anwar Banani.
Melepas jalan sehat berhadiah diikuti sekirar 1000 peserta ( foto Tirta)

Malam harinya dibuka sarasehan dialog intektif dilakukan oleh Wakil Bupati Yulihastuti, SH. Untuk menyerap keluhan masyarakat.  " Kami para pejabad saba desa ini, turun ke bawah langsung, untuk mengetahui apa yang terjadi di desa. Untuk menampung aspirasi masyarakat. Demi percepatan pembangunan di tingkat desa " ungkap Yulihastuti.

Pagi harinya, Selasa ( 18/9 )  Bupati Agus Bastian, SE,MM dengan Wakil Bupati Yulihastuti, SH, didampingi Kepala Desa dan Camat Pituruh, melakukan serangkaian kegiatan, penanaman pohon mahoni di Dukuh Krajan. 
Oleh Kepala desa Brengkol Prianto, pohon tersebut diberi nama Pohon Agus Bastian. Sedang yang ditanam di sebelahnya oleh Wakil Bupati, diberi nama Pohon Yulihastuti.
Bupati dikerumuni awak media ( foto tirta)

Bupati berpesan , "Pohon tersebut supaya dirawat, kelak kemudian hari bisa menjadi kenangan prasasti hidup yang  indah.".  pintanya.

Setelah menanam pohon tersebut bupati melakukan senam masal,  kemudian dilanjut tebar  3000 benih ikan Nila, di Sungai Lesung, disertai Ibu Wakil Bupati , Sekda serta pimpinan Dinas terkait.
Tepuk tangan meriah masyarakat menyambut penyebaran benih ikan mewarnai suasana di tepi sungai lesung, yang berbatasan dengan Wilayah Kabupaten Kebumen.
Lalu dilanjut melepas jalan sehat, serta membagikan berbagai macam hadiah bagi para peserta. Berupa Kulkas, Megicom, Kipas angin dan puluhan hadiah lainnya,
Bupati mengaku cukup berkesan, berkunjung di Desa Brengkol.  Dengan menu hidangan Nasi Oyek dari ketela, serta sayur jantung dan belut. "Masakan yang unik dan menyehatkan serta enak " Ungkap Bupati Agus Bastian.
 ( S.Tirta).

Tidak ada komentar