Breaking News

Bupati Purworejo Serahkan Bantuan bencana ke kabupaten Lombok Utara.



LOMBOK ( KoranPurworejo.Com) --GEMPA bumi di Lombok, telah mengetuk hati sebagian besar warga masyarakat Purworejo untuk membantu masyarakat di Lombok Utara. 

 Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, secara khusus  menyerahkan langsung bantuan uang yang dihimpun dari berbagai sumber mulai dari pegawai di lingkungan Pemkab Purworejo hingga masyarakat umum kepada masyarakat Lombok Utara, Selasa (4/9).

 Bantuan senilai Rp 370.700.000 diterima langsung Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Achyar SH, MH. di kantor daruratnya yang berupa kontainer, karena kantor Bupati Lombok Utara juga rusak parah terkena gempa. 

Bupati Lombok Utara didampingi beberapa pejabat terasnya seperti Sekda Suwardi SH, MH., Asisten III Ir. Musta'in dan Kabag Humas Mujadid Muhas. Sementara Bupati Purworejo didampingi Asisten III Drs. Muh Wuryanto MM, Kalak BPBD Drs. Sutrisno, MSi, Kabag Humas dan Protokol Agus Ari Setiyadi, S.Sos dan Kasubag Kesra Hanafi. 

Bupati Agus Bastian menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Purworejo atas musibah yang dialami warga Lombok. Masyarakat Purworejo turut prihatin dan ikut berduka atas musibah yang menimpa warga lombok. Dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Lombok. 

"Bantuan dari kami mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan saudara-saudara kami di lombok ini, tapi semoga apa yang dapat kami berikan bisa bermanfaat," katanya. 

Sebagai daerah rawan bencana, Purworejo juga kerap mendapat cobaan. Tidak jarang menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang tidak sedikit. 

"Saat kami tertimpa musibah, banyak bantuan mengalir. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk saling peduli," imbuh Agus Bastian.

Sementara itu Bupati Lombok Utara, Najmul Achyar mengaku sangat berterima kasih kepada masyarakat Purworejo. Dia yakin jika bantuan itu akan sangat membantu masyarakat. 

"Kami mohon doa dari masyarakat Purworejo agar kami bisa segera bangkit dan beraktivitas seperti biasanya,"  pinta Bupati Lombok.( Hum-Tirta)

Tidak ada komentar