Breaking News

Akbid Purworejo Terakriditasi B, Wisuda Kelulusan Langsung Disumpah Profesi, Oleh Kadinkes Jateng.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) -- BERTEMPAT di Auditorium, komplek SMK Kesehatan  dan Akbid Bhakti Putra Bangsa , Jln Sukarno Hata (Ring Road selatan ) Purworejo, Sabtu ( 29/9) lulusan Angkatan VIII Akbid BPB  diwisuda.

Acara sidang terbuka senat, wisuda dan pengambilan sumpah kelulusan kebinanan angkatan VIII tersebut, juga dihadiri Kadinas Kesehatan Jawa Tengah diwakili Taufikurakhman,  SKM, MKes , Dikti / Kopertis Wilayah VI Subakdi SE, Msi. Wakil Bupati Purworejo Yulihastuti , SH, seluruh Civika Akademik, Ketua Yayasan serta pejabad daerah sebagai tamu undangan.

Ketua senat sekaligus Direktur Akbid Bhakti Putra Bangsa  Nurma Ika Zuliyanti,S.S.T, MKes dalam keterangannya menjelaskan. Para wisudawan angkatan ke VIII yang diwisuda sudah dinyatakan lulus menempuh keseluruhan persyaratan akademik serta uji kompetensi.

Masih menurut Nurma Ika Zuliyanti, bahwa semua wisudawati secara akademik dan uji kompetensi, para wisudawati mengalami kenaikan prestasi. Karena dari sejumlah 48 wisudawati indek prestasinya ( IP) mengalami kenaikan.  Yang mencapai Cumlaude dengan IP diatas 3,66 sebanyak 8 wisudawati. Sedang selebihnya memiliki IP diatas 3 lebih. 

Nurma Ika Zuliyanti dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa Akbid Bhakti Putra Bangsa Purworejo kini telah menyandang Akreditasi B. Yang produk kelulusannya diakui secara nasional. Adapun para dosen di Akbid BPB, baik dosen tetap dan tidak tetap semuanya berpendidikan S2 sesuai kompetensinya.

Acara wisuda angkatan ke VIII tersebut juga dilanjut dengan  sumpah profesi para wisudawati.  Yang dilakukan dihadapan para Civika akademik, para pejabat daerah dan para wali mahasiswa, berjalan demikian khidmat.
 Pengambil sumpah  adalah Kepala Dinas kesehatan Jawa Tengah yang diwakili Taufikurachman, SKM, Mkes dengan mengundang rokhaniawan dari Depag Purworejo.

Dalam sambutannya Ka Dinas Kesehatan Jateng  melalui Taufikurachman,MM, MKes, menilai  kemajuan Akbid BPB Purworejo, sangatlah cepat dan sungguh membanggakan bagi masyarakat Purworejo.
" Setidaknya Akbid satu satunya di Purworejo ini, menjadi perguruan tinggi yang baik pengelolaannya. Baik secara akademik dan institusi kelembagaan. Terbukti telah terakriditasi B ".  Ungkap Taufik.

Wakil Bupati Purworejo Yulihastuti , SH dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat atas prestasi  Akbid BPB yang telah terakreditasi B. Wakil Bupati juga  mengaku merasa bangga, bahwa Purworejo memiliki perguruan Akbid Bhakti Putra Bangsa,  telah banyak memberikan kontribusi bagi tenaga kesehatan, sekaligus telah turut memajukan daerah Purworejo.

Sementara Jamaludin (59) yang mewakili wali wisudawati, mengaku bangga dan berterimakasih, atas didikan para Dosen. Karena prestasi wisudawati  indek prestasi (IP) nya naik. Hingga rata rata mencapai 3 lebih.
"Pencapaian tersebut juga bagian dari prestasi bagi para dosen dalam mendidik" Ungkap Jamaludin.
"Senantiasa para wisudawati dengan IP yang tinggi, dan kompetensinya kelak tidak mengalami kesulitan dalam memasuki dunia kerja ", tambah Jamal.

Keterangan yang dihimpun KoranPurworejo.Com dari Yayasan Bhakti Putra Bangsa, bahwasannya Akbid Purworejo juga menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Negeri maupun Sewasta yang ada di Purworejo, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Temanggung dan kota kota lain.
Hal tersebut, dinilai wali wisudawati Saras Manunggil , Ny Sri Palupi, Spd sangatlah baik. Menurutnya, pihak Akbid dinilai memiliki langkah yang tepat. Kerjasama tersebut setidaknya sangat menguntungkan bagi para mahasiswa dan lulusan Akbid Purworejo di kemudian hari. 
( SM Tirta).

Tidak ada komentar