Breaking News

Pimpinan Cabang Muhamadiyah Pituruh Bagikan 4000 Bungkus Daging Kurban



PITURUH (KORANPURWOREJO.COM) - BERTEMPAT di Jalan Srudutan Dukuh Kulon Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh Purworejo. Pinca Muhamadiyah Pituruh dalam rangka Idhul Adha 1439 Hijriah menyembelih 8 Ekor sapi qurban.

Sunaryo, Spd selaku ketua panitia didampingi Sutaryono, S,sos menjelaskan. Delapan ekor sapi yang disembelih berasal dari 56 Sohibul Qurban warga Muhamadiyah Pituruh.

Masih menurut Sunaryo, dari delapan ekor sapi tersebut rata rata berharga Rp 20 Juta. " Ada yang harganya Rp 22 juta, namun juga ada yang Rp 19 Juta " , ungkap Sunaryo.

Dijelaskan oleh Sutaryo S.sos, dari 8 ekor sapi yang disembelih, berasal dari 56 Sohibul Qurban.  Setelah di kemas menjadi  4000 satuan paket. Yang selanjutnya dibagikan di lingkungan para Sohibul Qurban masing masing.

" Pinca Muhamadiyah, tiap Idhul Adha selalu menyembelih Sapi. Bahkan tahun lalu menyebelih 13 ekor Sapi ", imbuh Sutaryo.

Sementara di Mushola Mabean  RT 01/ RW 05 Dukuh Wetan, Desa Pituruh, yang tidak jauh dari Pinca Muhamadiyah. Menyembelih 2 Ekor sapi ukuran super.

Much Tambeh Mpd selaku pemangku Mushola Mabean, menjelaskan, kedua ekor sapi dan 4 kambing, berasal dari Sohibul Qurban di lingkungannya.

Daging sapi tersebut setelah dikemasi dalam bentuk paketan plastik, kemudian dibagikan ke warga yang berhak menerima. 

Dari pantauan Koranpurworejo.com, warga Pituruh Dukuh Wetan rata rata bisa menerima daging sapi qurban  hingga 3 Kg. Karena di Dukuh Wetan setidaknya menyembelih puluhan sapi qurban. ( s.tirta)

Tidak ada komentar