Breaking News

Pentas Teater Kemerdekaan Jaman Now, Jadi Kritik Bagi Kaum Muda


KEMIRI ( Koranpurworejo.com ) --- PEMENTASAN Teater yang di perankan oleh Siswa siswi SMK Nurussalaf Kemiri dengan Judul "Kemerdekaan Jaman Now" menjadi kritik pedas bagi kaum muda.

Pementasan yang di Gelar di halaman kecamatan Kemiri ramai ditonton oleh ratusan masyarakat, tepatnya dimulai jam 19.00 Wib hingga selesai, Sabtu 18/8/2018.

Siswa siswi SMK Nurussalaf memang sengaja membuat alur cerita sebagai kritik bagi kaum muda saat ini. Seperti yang dijelaskan Fika salah satu pemeran Pejuang Indonesia, awalnya ini sebagai kegelisahan kita sebagai anak muda yang melihat teman-teman seusia kita sering lupa dengan arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

"Dalam drama yang dipentaskan disana ada dialog-dialog yang menyindir anak muda terkait keikutsertaan nya dalam berbagai kegiatan yang harusnya dilakukan pemuda di desanya. Kita lihat anak muda sekarang lebih suka mengikuti trend media dan lupa dengan tradisi yang harus dijaga," kata Fika.

Meski begitu Fika dan kawan-kawan mengakui dalam hal ber teater maupun memerankan drama tersebut belum seapik yang diharapkan, karena mereka memang baru pertama kali ini bermain drama, ungkap Fika.

Disisi lain Muhammad Faizin atau sering disebut Acing guru pendamping Siswa berharap, dengan pementasan drama ini para anak-anak pemeran juga penonton bisa mengambil pesan-pesan yang ingin kita sampaikan melalui drama ini, tandas Fika. (Mas)

1 komentar: