Breaking News

Lomba Gapura Tingkat Desa Kemejing, Jadi Inspirasi Semangat Kebersamaan



LOANO ( Koranpurworejo.com )-- LOMBA gapura tingkat Desa Kemejing,  dengan Tema Kerja kita prestasi bangsa, terlihat sukses di gelar oleh Desa Kemejing,  Kecamatan Loano Purworejo, Selasa (28/8/2018).

Sengaja lomba gapura tingkat desa Kemejing  ini, kami angkat. Setidaknya ini menginspirasi bagi tingkat pemerintahan Kecamatan , bahkan Tingkat Kabupaten. Untuk mengadakan hal serupa pada Even 17 -an.  Tapi hal ini, justru sudah  dilakukan di tingkat desa Kemejing Loano.

Potret masyarakat , Guyup rukun semangat dan gotong royong membuat gapura terlihat di wajah masyarakat  Kemejing. Lomba yang diikuti oleh 4 Dusun,  Dusun Gondang,  Dusun Sinongko,  Dusun Krajan,  Dusun Ngaglik.  Total warga kurang lebih 1500 warga .

Lomba gapura dimulai sejak sebelum bulan Agustus,  hal itu disampaikan  oleh kepala Desa Kemejing Wakhid Muzaini. 

"Adapun tim penilai  adalah dari guru SD N Kemejing non warga Kemejing,  hal itu untuk mengambil nilai secara obyektif dengan penilaian keindahan kebersihan kerapihan,  tema dan kreativitas," kata Wahkid. 

Di jelaskan Wakhid, ada keunikan di pembuatan gapuro adalah dengan teknik penyambungan bambu hal itu hasil pelatihan bambu yang digelar oleh desa kepada masyarakat. 

Di hari penilaian tanggal 28 agustus 2018  bertepat di balai desa digelar juga arak-arakan atau karnaval Umum keliling Desa Kemejing.

Ada juga berbagai pentas seni yang di tampilkan warga tiap dusun dan SD N Kemejing. 

Adapun Jura lomba Gapura Juara 1 Diraih Dusun Gondang,  juara 2 Dusun Krajan , juara 3 Dusun Ngaglik,  juara 4 Dusun Sinongko. 

"Harapan saya dengan digelarnya kegiatan ini,  masyarakat  lebih semangat  membangun kebersamaan dalam memajukan potensi-potensi  desa, terlebih menyambut desa Wisata.  Saya pribadi sangat salut dan bangga oleh semangat  masyarakat  yang sudah ikut serta meriahkan HUT RI ke 73 di Desa Kemejing," Ungkap Wahkid. (Mas)

Tidak ada komentar