Breaking News

LenteraArt Suskses Gelar Lomba Mewarnai Dan Menggambar Menyongsong Grebeg Seni Purworejo



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--- LOMBA Menggambar dan mewarnai tingkat TK dan SD Sukses di gelar oleh panitia Lenteraart untuk menyongsong GSP ( GREBEG SENI PURWOREJO ). Peserta diikuti puluhan anak-anak dari berbagai daerah di Purworejo, ada pula yang dari luar kota seperti Kulonprogo,  Minggu 26/8/18.

Lomba mewarnai dan menggambar dengan tema Pesona Purworejo didukung penuh oleh pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Lomba yang menjadi salah satu rangkaian menyongsong GSP tanggal 6-9 September 2018 ini diharapkan sebagai ajang promosi dan apresiasi bagi anak-anak usia dini untuk tetap aktif mengembangkan kreatifitas diri melalui seni.

Dalam perlombaan menggambar kali ini ada 3 kategori yaitu TK Lomba mewarnai, SD  kelas 1 2 3 lomba mewarnai dan kelas 4 5 6 Lomba menggambar,  dengan di ambil  juara 1 2 3 dan harapan 1 2 3 . adapun hasil di peroleh dalam perlombaan kategori TK mewarnai Juara 1 diraih Shella Putri Maylinda , juara 2 Estiningsih Eko Wahyuni, juara 3 Naura Hasna Mufidha, harapan 1 Hamida Nada Pertiwi, harapan 2 Maria Shinto Sekar Kinanti, harapan 3 Anindya Prabaningtyas.

Pada katogori mewarnai SD kelas 1 2 3, juara 1 diraih Husna Syafiqoh A , juara 2 Hasna Aura A, juara 3 Daffi Zahran A. B, juara harapan 1 Almira Shaafa, harapan 2 Elysia Ananda, harapan 3 Videlia Felani. Untuk kategori menggambar kelas 4 5 6, juara 1 diraih Kindi Atha Baruna Berlian Cessa Z, juara 2 Nawang Fitria S, juara 3 Berlian Cessa Z . Harpan 1 Hasnaina Muthia A, harapan 2 nomer undi 39, harapan 3 Ghina Fara H.

Adapun penjurian di lakukan oleh 3 praktisi seni Kab Purworejo, juri pertama adalah Ary WP sarjana seni, Oos sarjana seni dan Dedi Hernanto praktisi seni teater. Seperti yang disampaikan Ary WP Hasil perlombaan ini adalah mutlak keputusan juri secara kolektif dan saya sangat apresiasi untuk semangat anak-anak dalam berkarya dan hasilnya semua bagus-bagus.

Disisilain Ayok Sunaryo praktisi seni rupa purworejo dan guru sanggar lukis mengatakan, saya sangat bangga dengan rekan-rekan panitia yang menggelar kegiatan semacam ini. 

“Untuk menanggapi GSP saya sangat mendukung dan saya ajak seluruh masyarakat juga ikut mendukung kegiatan ini untuk kemajuan seni budaya di kabupaten Puworejo,” kata Ayok.

Usai perlombaan pun ada hiburan dari pantomime Purworejo  dengan pementasan pantomim  bagi anak-anak . (Mas)

Tidak ada komentar