Breaking News

Ketua RT dan RW di Purworejo Bakal Terima Honor.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM ) --Kabar menyenangkan untuk segenap Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga (RT/RW) di Kabupaten Purworejo. Ada wacana, mereka akan diberikan honor atas jabatannya sebagai Ketua RT  dan RW di lingkungan kelurahannya.

Seperti dilansir Bernas, Pemberian honor tersebut kini bukan sekadar wacana lagi, namun sudah diproses dan digodok di tingkat Pemkab Purworejo dan Panitia Anggaran DPRD Purworejo.

Ratusan Ketua RT dan Ketua RW, Rabu (28/08/2018) petang, dikumpulkan oleh Ketua DPRD Purworejo di Gedung Serba Guna Komplek DPRD setempat.

Pada pertemuan tahap awal itu segenap Ketua RT dan Ketua RW memperoleh ruang dan waktu untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Saat kami baca undangan sore ini ada pertemuan antara kami (Ketua RT dan RW se-Kabupaten Purworejo), kami sangat senang. Dan rencana pemberian honor ini sangat direspons positif segenap Ketua RT dan Ketua RW,” ungkap Daryanto, Ketua RT 06 RW 05 Kelurahan Baledono,

Menurut Daryanto, sudah saatnya Pemkab Purworejo serta kalangan DPRD memberikan apresiasi kepada segenap Ketua RT dan Ketua RW di seluruh kelurahan yang ada.
“Saya kira bagus sekali, akan ada pemberian honor bagi kami semua. Setidaknya bentuk penghargaan kepada kami itu riil,” ujar Daryanto.

Ratusan Ketua RT dan RW antusias mengikuti rencana pemberian honor kepada mereka.
Ketua DPRD Purworejo, Ir Luhur Pambudi Moelyono, mengungkapkan pemberian honor bagi segenap Ketua RT dan Ketua RW di seluruh Kelurahan Kabupaten Purworejo bukan sekadar wacana.

“Kami akan usahakan. Sebab ini menyangkut tugas mulia mereka yang bisa menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat banyak,” urai Luhur.

Pihaknya sengaja mengundang ratusan Ketua RT dan Ketua RW untuk mendengar langsung aspirasi mereka. “Ternyata mereka sangat antusias dan merespons sangat baik,” ujar Luhur.

Dalam Pertemuan tersebut hadir pula Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Purworejo, Drs Pram Akhmad Prasetyo MM, Kabag  Hukum, Setyowati SH, dan tampak sejumlah camat juga hadir dalam pertemuan tersebut. (Tirta)

Tidak ada komentar