Breaking News

Event Lomba Dayung di Desa Bendungan, Jadi Destinasi Wisata Menarik.



GRABAG ( KORANPURWOREJO.COM ) -- EVENT tahunan Lomba Dayung  di Desa Bendungan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Yang digelar hari Minggu ( 26/8) menyedot ribuan pengunjung. Desa Bendungan dapat disimpulkan menjadi destinasi wisata yang menjanjikan. 

Ketua Panitia penyelenggara  Subandar Nata Wijaya ( 32 ) menjelaskan,  
" Lomba Dayung Prahu  ini utamanya untuk menarik wisatawan  lokal , karena harapannya, dari wisatawan lokal bisa meningkat ke wisatawan nasional.

" Event ini sudah digelar 5 kali. Saya mengajak agar warga Bendungan bangkit. Untuk maju seperti desa desa lain. Jangan bangga jadi desa tertinggal ", tandas Subandar.

Masih menurut Subandar ,  Desa kami ada beberapa kelompok, diantaranya , kelompok sanggar, kerawitan, marawis dan yang lainya. Mereka berniat bersatu  membentuk ajang perlombaan yakni Kirab Budaya  termasuk lomba dayung perahu.

Alhamdulillah banyak direspon warga luar Kecamatan. Ada 8 kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Purworejo mengikuti lomba tersebut. Bahkan dari Kulon Progo  untuk tahun depan akan turut berpartisipasi.

Dalam event tersebut Pihak panitia menyediakan hadiah bagi para juara.  Untuk Juara 1 mendapat hadiah uang sebesar Rp 1.500.000,- dan juara 2 mendapat Rp 1.000.000,- juara 3 mendapat Rp 750.000,- hingga juara harapan 1 Rp 500.000,- juga akan ada lagi juara favorit yang mendapakan Rp 350.000,-

Pada acara event tersebut  juga di hadiri mantan Wakil Bupati Purworejo , Suhar., Kapolsek Grabag juga  Danramil Grabag.

" Sebagai ketua penyelenggara, saya berharap dengan event ini, pemerintah daerah saya minta,  untuk lebih mendukung lagi. Kepada masyarakat Bendungan , saya ajak untuk kompak dan terus bergerak lebih maju ", tandas  Subandar.  ( S.Tirta).

Tidak ada komentar