Breaking News

Bakal Ramaikan Parade kemerdekaan, Masyarakat Berlomba Tampilkan Yang Terbaik


PURWOREJO ( Koranpurworejo.com ) – ALUN-ALUN Purworejo dan sepanjang jalan kota di prediksi bakal di banjiri ribuan masyarakat yang turun kejalan, hal ini terjadi seperti tahun-tahun lalu. Dikarenakan antusias masyarakat untuk menyaksikan Karnaval Instansi dan Umum Se-Kabupaten Purworejo. Karnaval yang bakal di gelar pada hari Jumat tanggal 24 Agustus 2018 tepatnya mulai pukul 1 siang.

Karnaval yang akan disaksikan oleh Pejabat Pemerintah Purworejo dan masyarakat umum ini menjadi ajang adu kreatif bagi setiap peserta, dengan tema Energi dan Kerja diharapkan masyarakat umum mampu menampilkan yang terbaik. Hal itu di sampaikan pula oleh Agung Wibowo kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo. 

Adapun route Karnaval adalah DP. SMAN 7 keluar masuk jalur Mayjend Sutoyo.  Perempatan DIKPORA ke kanan masuk Jalur Jalan Proklamasi. Panggung Kehormatan. Depan KODIM 0708 ke kiri Jalan URIP SOEMOHARJO. Bunderan BRI ke kiri masuk Jalan Setya Budi. Sampai Bunderan Alfamart ke kanan TBA Jalan Mayjend Sutoyo menuju Stasiun PWR. depan IBS Jalan Kol. Sugiyono perempatan Hotel Intan belok ke kanan sampai Finish perempatan Gedung Seni SARWO EDHI WIBOWO. ke kiri masuk Jalan Pahlawan depan PMI Cab. PWR.

Agung Wibowo mengatakan, dengan karnaval ini saya harap segala potensi yang ada di Purworejo bakal lebih dikenal oleh masyarakat  umum lokal maupun mancanegara, seperti yang sudah di gelar pada tanggal 20 kemarin, karnaval tingkat TK, Paud dan KB sangatlah luar biasa.

“Ternyata Masyarakat Purworejo sangatlah kreatif dan luar biasa semangatnya untuk menyambut kemerdekaan dan juga Romansa Purworejo 2020 terkait potensi potensi lokal yang ada,” Kata Agung Wibowo.

Disisi lain Sugiharti Ketua PKG ( Pusat Kerja Gugus)  gabungan dari IGTKI ( Ikatan guru taman kanak-kanak indonesia ) dan Himpaidi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia) Pendidik formal dan non formal, menyampaikan, kita mengikuti karnaval ini untuk mendukung memeriahkan dan menyukseskan peringatan hari kemerdekaan.

“ Disini kami guru-guru bakal mengeluarkan 17 pasukan pengibar bendera dan 2 pembawa bendera IGTKI dan HIMPAUIDI, ada pula rombongan sepeda hias dengan berbagai tema,. Kita usung warna ungu seperti karakter warna Kab. Purworejo. adapula Maskotnya sea games bakla warnai barisan karnaval kami,” Kata Sugiarti ketika di wawancarai wartawan koranpurworejo.com, 23/8/18, di TK Kristen Seruni 1, Purworejo. (mas)

Tidak ada komentar