Breaking News

Adu Kreatif, Seniman Lukis Purworejo Ikuti Lomba Di Kodim 0708


PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--DALAM  rangka  berkomunikasi sosial Kreatif Kodim 0708/Purworejo Tahun 2018 "Melalui kemanunggalan TNI - Rakyat, Cegah, Tangkal, Radikalisme",  Hari Minggu, (12/8/18) 
Digelar acara komunikasi kreatif , dengan dua agenda kegiatan yaitu Lomba marchingband dan melukis.

"Pada hari ini adalah lomba melukis, peserta adalah para seniman lukis di Kabupaten Purworejo, harusnya kegiatan di gelar di tanggal 10 kemarin, namun dikarenakan kesepakatan dengan peserta lukis kegiatan baru bisa di gelar hari Minggu tanggal 12 2018, bertempat di Gedung Jendral Sudiman Kodim 0708," Ungkap Capten inf Daliman, pasiter kodim 0708 Purworejo.

Dijelaskan, para peserta ini adalah seniman aktif yang sering berlalu lalang di dunia seni rupa dalam maupun luar kota, jadi kita memahami waktu mereka.

"Saya pribadi salut kepada para seniman lukis di Kabupaten Purworejo ini, mereka aktif dan kreatif. Nantinya Juara 1 dan 2 lomba ini akan dibawa ke KOREM 072 Yogyakarta, karena lomba ini berjenjang hingga Ke Pusat," Jelas Capten inf Daliman, pasiter kodim 0708 Purworejo.

Supriyono (27) Salah seorang Pelukis yang tinggal di Semagung, Bagelen, Purworejo, meski dengan keterbatasan anggota tubuh sejak lahir, hanya memiliki satu tangan, Supriyono sudah ikut serta pameran lukisan dalam maupun luar kota juga, kata Supriyono ketika diwawancarai Wartawan Koranpurworejo.com.

"Disini saya otodidak untuk belajar melukis, tepatnya sejak SD saya sudah gemar mencorat-coret coret kertas," Kata Supriyono, sambil ketawa kecil.


Supryono yang juga mahasiswa Bahasa Inggris UMP, mengatakan, Rasa terimakasih atas apresiasinya Kodim dengan menggelar kegiatan Lomba Lukis untuk Para seniman lukis di Purworejo, haranapan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar seniman dan TNI   kegiatan semacam ini pula bisa digelar Setiap tahun, kata Supriyono. (Mas-tirta)

Tidak ada komentar